Huawei Mulai “Senggol” Samsung

"Demi raih popularitas, Huawei kini mulai senggol Samsung."

Setelah Apple, Huawei Berambisi “Jegal” Samsung – Tak hanya berhasil menggeser kedudukan Apple sebagai vendor smartphone global terbesar ke dua, belum lama ini dikabarkan bahwa salah satu pabrik asal Tiongkok, yaitu Huawei juga turut mengincar posisi Samsung. Huawei berambisi menjadi raja vendor smartphone yang memang sampai detik ini masih dipegang oleh Samsung.

Hal itu pun mulai terbukti dengan diterapkannya strategi Huawei untuk melancarkan serangannya pada Samsung. Salah satunya adalah dengan “membuat rusuh” di waktu tepat pada peluncuran Galaxy S10. Tepat di hari peluncuran Galaxy S10, pabrikan asal Cina itu melempar sindiran di media sosial.

Setelah Apple, Huawei Berambisi Jegal Samsung

Berdasarkan laporan yang meruak, diketahui bahwa memang sindiran tersebut membanding-bandingkan fitur Galaxy S10 dengan Huawei P30 yang akan dirilis 26 Mei 2019 mendatang. Sebut saja seperti soal mode Night Shot atau Powerful Zoom yang kabarnya akan tersemat di Huawei P30.

Tak sampai di situ saja, bahkan Huawei sendiri juga mengindikasikan jika Galaxy S10 sebagai ponsel “Standard” (biasa saja), sementara P30 diklaim bakal jauh lebih “Professional” (profesional), “Precise” (tepat), “Pioneering” (pionir), “Premium” (berkelas), “Powerful” (kuat), dan “Playful” (menyenangkan), dengan “Powerful zoom” (zoom yang gagah) dan “Perfect night shots” (bidikan malam yang sempurna).

Tak cukup sampai di situ, vendor asal Negeri Tirai Bambu yang satu ini juga menyindir Samsung yang akhirnya menyematkan triple-camera di lini flagship.

“Akhirnya Anda (Samsung) bergabung di klub triple-camera. Kami telah mendapatkan kursi terbaik,” begitu tulis Huawei di salah satu konten sindirannya.

Patut diakui juga bahwa memang Huawei sampai detik ini menjadi pelopor triple-camera pada smartphone saat memperkenalkan Huawei P20 Pro tahun 2018 lalu. Langkah ini kemudian mulai diikuti vendor lain, seperti Samsung dan Xiaomi.

Di samping itu, pabrikan Huawei sendiri juga sampai saat ini masih menyimpan rapat-rapat perihal fitur yang akan diusung Huawei P30. Namun, hanya saja dalam video promosi berjudul #RewriteTheRules, Huawei P30 digambarkan bahwa nantinya bakal memiliki kemampuan zoom yang sangat menarik.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top