Galaxy A90 Siap Hadir dengan Kamera “Pop-Up”

"Samsung akan menyematkan kamera "Pop-Up pada Galaxy A90."

Samsung Galaxy A90 Dipastikan Kuat Usung Kamera “Pop-Up” – Teknologi kamera yang disematkan pada setiap ponsel memang saat ini selalu berkembang. Bahkan, kini sudah mulai berlomba-lomba untuk menghadirkan ponsel dengan bekalan kamera canggih, seperti Samsung.

Dimana, Samsung kabarnya bakal merilis smartphone pertama dengan kamera pop-up mekanis seperti Vivo NEX S. Mengusung nama “Galaxy A90”, lini tersebut digadang-gadang bakal menjadi suksesor Galaxy A9 keluaran 2018. Bukan sekedar isu semata mengingat kabar ini pertama kali terendus dari kicauan pembocor ulung “Ice Universe” (@UniverseIce) di Twitter yang sering sesuai dengan fakta.

Samsung Galaxy A90 Dipastikan Kuat Usung Kamera Pop Up

Kemudian, menyentuh pada soal fotografinya sendiri, memang teknologi kamera pop-up mekanis ini sangat memungkinkan Samsung untuk menghadirkan ponsel ber-bezel tipis, tanpa harus menyematkan poni (notch) atau lubang bak tompel (punch-hole).

Sedangkan jika dilirik dari segi desain, tampilan yang benar-benar bersih tentu lebih enak dipandang. Hanya saja, memang untuk saat ini masih ada potensi masalah yang umumya merujuk pada daya tahan.

Beberapa pengamat teknologi masih mempertanyakan ketahanan motor yang membuat kamera bergerak ke atas dan ke bawah ketika hendak membidik objek.

Tak sampai di situ saja, bahkan kamera pop-up umumnya tak memiliki sertifikasi IP anti-air dan anti-debu, sebagaimana dihimpun dari Phone Arena pada Senin (4/2/2019).

Sedangkan, untuk Vivo NEX S diketahui tak tahan air dan debu. Galaxy A9, untuk alasan yang berbeda, sejatinya juga tak memiliki sertifikasi IP yang mumpuni. Artinya, untuk soal ini agaknya memang Samsung tak menyertakan sertifikasi IP68.

Galaxy A9 baru saja diperkenalkan pada November 2018 lalu, sebagai smartphone pertama dengan empat kamera utama (quad-camera). Seri kelas menengah tersebut memiliki layar Super AMOLED 6,3 inci dan baterai 3.800 mAh.

Bahkan, sampai detik ini pun juga sepertinya masih belum jelas apakah Galaxy A90 juga punya quad-camera seperti kakaknya. Spesifikasinya secara umum belum banyak diketahui, kecuali konfigurasi RAM yang katanya lumayan jumbo yakni 6GB sampai 8GB. ?

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top