Bocoran Wujud Mi 9 Mulai Tersebar

"Xiaomi sudah mulai umbar foto Mi 9 di dunia maya."

Jelang Meluncur, Wujud Xiaomi Mi 9 Mulai Nongol – Tak lama lagi, Xiaomi siap merilis flagship anyarnya, yaitu Mi 9 yang akan diluncurkan perdana di China, pada 20 Mei 2019. Menariknya, jadwal peluncuran tersebut konon sengaja diatur agar sama dengan jadwal perkenalan Galaxy S10 dari Samsung. Tentu, hal ini menjadi satu topik yang menarik, bahkan tercium jika ini merupakan strategi Xiaomi untuk bersaing dengan flagship bikinan Samsung itu.

Sementara itu di satu sisi, jelang peluncuran Mi 9, CEO Xiaomi Lei Jun pun juga sudah mulai mengumbar sejumlah foto yang menampakkan sosok Mi 9. Tak hanya foto, bahkan Lei Jun juga mengunggah video promosi flagship tersebut. Senior Vice President Xioami, Wang Xiang, turut membagikannya ke Twitter.

Jelang Meluncur, Wujud Xiaomi Mi 9 Mulai Nongol

Jika melihat bocoran tersebut, memang ada peningkatan performa maupun teknologi fitur jika dibandingkan model flasghip Mi 8 sebelumnya. Hal itu terlihat jelas di sejumlah sektor, terutama kamera. Bukan tanpa alasan mengingat kali ini pabrikan asal Cina tersebut menyematkan triple kamera di punggung Mi 9.

Tiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48 MP dengan sensor Sony IMX586, kamera kedua 12 MP, dan kamera ketiga yang berfungsi sebagai sensor 3D ToF (time of light).

Sementara itu di sisi lain, untuk keperluan selfie, kabarnya Mi 9 akan dibekali kamera 24 MP yang mana mengusung teknologi sensor Sony IMX576. Tak hanya itu, bahkan susunan tiga kamera secara vertikal, tampilan punggung Mi 9 juga berbeda, dipulas dengan warna biru mengilap dengan aksen hijau.

“Kami menggunakan teknologi ukiran laser holograf nano-level dan lapisan nano berlapis ganda untuk menciptakan warna yang unik dan indah ini,” tulis Wang dalam kicauannya di Twitter.

Sementara itu, untuk soal tampilan fisiknya, Xiaomi sendiri juga memberikan desain baru di bagian depan, yakni waterdrop screen atau layar yang memiliki notch serupa dengan tetesan air yang mana menjadi poni trend di era 2019 ini. Selain itu, layar visualisasi yang diusung Mi 9 berdiagonal 6,4 inci dengan panel AMOLED yang memiliki sensor pemindai sidik jari di dalam layar (in-display fingerprint).

Lalu, berdasarkan laporan terbaru yang dilansir dari Gadgets 360 pada Jumat (15/2/2019), Xiaomi akan memajang Mi 9 dalam agenda Mobile World Congress tanggal 24 Februari di Barcelona, Spanyol.

Satu yang menarik bahwa jadwal tanggal tersebut bakal menjadi peluncuran Mi 9 secara global setelah diluncurkan di China pada 20 Mei 2019 mendatang.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top