Apple Siapkan Ponsel dengan Teknologi Layar Lipat

"Semakin jelas, Apple dipastikan bakal hadirkan ponsel dengan layar lipat."

Ponsel Layar Lipat Apple Tengah dalam Proses – Tak bisa dipungkiri bahwa memang untuk era modern saat ini, teknologi smartphone layar lipat bakal menjadi salah satu isu hangat yang bakal trending di tahun 2019 ini.

Bukan tanpa sebab meski teknologi tersebut masih memiliki keterbatasan, justru beberapa vendor smartphone kenamaan, seperti Samsung, Huawei, dan Xiaomi sudah memastikan diri bakal memperkenalkan perangkat dengan layar yang dapat dilipat tahun 2019 ini. Tentu, hal itu menjadi gebrakan baru di era smartphone lipat. Lalu bagaimana dengan raksasa flagship Apple?

Ponsel Layar Lipat Apple Tengah Dalam Proses

Terkait dengan hal tersebut, sebagaimana dengan berbagai perangkat yang sedang dikembangkan dan bakal diumumkan, Apple tampaknya juga telah mengembangkan perangkat yang dapat dilipat secara rahasia. Namun, informasi ini masih terbilang minim sehingga masih berstatus rumor.

Walau begitu, menurut kabar terbaru yang dikutip dari BGR pada Minggu (17/2/2019), perlu untuk diketahui juga jika kabar terbaru ini terungkap setelah desain paten yang didaftarkan pada 12 Oktober 2018 muncul di laman web USPTO.

Dalam laman tersebut nama Flexible Display Devices, Apple melakukan riset berbagai jenis perangkat yang dapat dilipat untuk masa depan, tak hanya terbatas pada produk smartphone.

“Akan menarik untuk dapat menggunakan teknologi layar yang fleksibel sehingga menjadi perangkat elektronik yang lebih baik,” tulis Apple.

Tak sampai di situ saja bahkan terkait dengan paten yang muncul tersebut, beberapa rumor yang beredar pun juga turut memberikan laporan bahwa perusahaan rintisan Steve Jobs tersebut untuk saat ini sedang mempertimbangkan seri iPhone yang dapat dilipat layarnya.

Apalagi, rumor itu diperkuat dengan obrolan pada akhir 2017 yang mana mengatakan bahwa nantinya Apple sangat dimungkinkan sekali untuk memasang teknologi layar LG Display pada iPhone yang dapat dilipat. So, bukan hal yang mustahil jika Apple bakal menjadi salah satu pabrikan yang turut meramaikan geliat pasar smartphone layar lipat.

Namun, sangat disayangkan sampai detik ini pun masih belum jelas kapan Apple mengungkap iPhone layar lipat pertamanya. Meski demikian namun satu hal yang pasti bahwa nantinya perusahaan baru akan mengungkap desain iPhone anyar jelang akhir tahun 2019 ini.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top