Amankan Pasar, Xiaomi Mulai “Senggol” Galaxy M

"Xiaomi pamer hasil AnTuTu dari Redmi Note 7"

Hadapi Samsung, Xiaomi Mulai Umbar Keunggulan Redmi Note 7 – Xiaomi agaknya mulau resah dengan kemunculan Galaxy M milik Samsung. Maka, tak heran jika belum lama ini dikabarkan bahwa Xiaomi lagi-lagi berusaha keras menghadang laju Galaxy M series.

Setelah memberi diskon pasca dirilisnya Galaxy M10 dan M20 di India, Xiaomi kali ini mencibir ponsel Samsung tersebut lewat hasil aplikasi benchmark AnTuTu dari Redmi Note 7.

Hadapi Samsung, Xiaomi Mulai Umbar Keunggulan Redmi Note 7

Dimana, dalam akun Twitter resminya, Xiaomi India membuat sebuah video grafis yang memperlihatkan perbandingan hasil uji AnTuTu Redmi Note 7 dan Galaxy M. Satu yang menarik bahwa dalam video tersebut, terlihat jelas bagaimana skor AnTuTu Redmi Note 7 mencapai 143.000 sementara hasil AnTuTu Galaxy M berada pada angka 123.000.

“Momen menjatuhkan ‘M’ic yang tepat (mic drop) adalah ketika Anda menyadari #48MP akan unggul! #MiPowered,” tulis akun Twitter @RedmiIndia.

Di sisi lain, dalam akun tersebut, pihak Xiaomi memang tidak menyebutkan Galaxy M, M20 atau M10 yang memiliki spek tak sebanding dengan Redmi Note 7, secara jelas dalam setiap kicauannya. Akan tetapi, dengan adanya huruf “M” pada kata “Mic” secara eksplisit mengisyaratkan bahwa Xiaomi tengah menyindir Galaxy M.

Sedangkan di sisi lain, tagar #48MP mewakili Redmi Note 7 yang memiliki kamera 48 MP. Hal itu sebagaimana dengan kabar terbaru yang dikutip dari Gizmochina pada Senin (11/2/2019).

“Hal baik datang kepada mereka yang menunggu,” lanjut Xiaomi.

Namun, jika kita menelisik soal perbandingan yang dilakukan Xiaomi tersebut, hasil benchmark perbandingan Redmi Note 7 dan Galaxy M20 yang dilakukan Xiaomi ini tentu saja merupakan klaim sepihak. Tak hanya itu, hasil benchmark Antutu pun juga tidak bisa menjadi patokan utama untuk menilai kinerja sebuah smartphone.

Di satu sisi, sebagai tambahan informasi saja bahwa Redmi Note 7 sendiri telah diperkenalkan pada Januari lalu di China. Sementara Samsung memperkenalkan Galaxy M10 dan M20 beberapa waktu lalu di India. Kedua ponsel ini sejatinya punya spesifikasi yang tak jauh beda.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top