ZTE Pastikan Produksi Ponsel Berteknologi 5G

"ZTE tak tinggal diam dan segera merilis ponsel 5G."

ZTE Tengah Bersiap Sambut Teknologi 5G – Teknologi jaringan internet level 5G sepertinya bakal meramaikan topik gadget terbaru di tahun 2019 ini. Tak hanya Samsung, Huawei, atau Oppo, bahkan pabrikan lain, seperti ZTE pun juga dilaporkan bakal turut serta meramaikan pasar smartphone 5G pada tahun ini.

Di satu sisi, pabrikan ponsel cerdas yang berasal dari Tiongkok tersebut tampaknya telah mengumumkan beberapa rencana ambisiusnya untuk 2019, termasuk sebuah smartphone 5G, seri Axon dan Blade baru.

ZTE Siapkan Ponsel Berteknologi 5G

Sementara itu di satu sisi, berdasarkan laporan yang dikutip GSM Arena pada Senin (14/1/2019), pabrikan ZTE sendiri bakal memberikan pengumuman mengenai jadwal peluncuran ini sekaligus memberikan konfirmasi terkait spesifikasi dari smartphone yang bisa kompatibel dengan jaringan 5G tersebut pada semester I 2019.

Tentu saja, tak ayal jika banyak yang memprediksi jika kehadiran smartphone ini diharapkan bisa mendongkrak penjualan pada semester II 2019.

Di sisi lain, perlu untuk diketahui juga bahwa Xiaomi sendiri sudah melakukan serangkaian persiapan untuk bisa merilis smartphone tersebut. Pengujian 5G yang sudah selesai antara lain untuk panggilan telepon, internet browsing, dan pesan WeChat.

Tak sampai di situ saja, bahkan pabrikan ZTE sendiri pun juga turut disebut telah menerima lampu hijau dari otoritas Tiongkok untuk melanjutkan pengembangan teknologi 5G. Tentu saja, hal ini menjadi daya picu yang akan membuat ZTE lebih leluasa dalam mengembangkan inovasinya, khususnya di sektor jaringan internet 5G.

Adapun perangkat flagship terbaru ini kemungkinan akan dipasarkan dalam seri Axon. Mengingat smartphone tersebut akan disokong chipset yang kuat, berbagai fitur kamera AI, dan latensi sangat rendah untuk VR atau AR diperkirakan akan melengkapinya.

Terlepas dari smartphone ZTE, sebenarnya sudah ada berbagai negara yang mana saat ini tengah menyiapkan jaringan 5G. Indonesia sendiri berencana membuka lelang pita frekuensi 5G dan merilis layanannya secara komersial pada 2022.

Sebelum sampai pada 2022, ada sejumlah langkah yang direncanakan oleh pemerintah dan perusahaan telekomunikasi.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top