Xiaomi Segera Rilis Sistem MIUI 11

"Xiaomi akui tengah kembangkan sistem operasi MIUI 11"

Update Sistem MIUI 11 Milik Xiaomi Segera Diluncurkan – Setelah secara resmi menggulirkan pembaruan MIUI 10, kini pabrikan Xiaomi sudah mulai beranjak untuk mengembangkan penerusnya, yaitu MIUI 11 yang kabarnya akan rilis pada tahun 2019 ini. Maka dari itu, tak heran jika perusahaan asal Tiongkok itu terus mengembangkan setiap produknya agar kompatibel dengan sistem operasi yang baru ini.

Sementara itu di lain sisi, berdasarkan laporan yang dikutip dari GSM Arena pada Senin (14/1/2019), Xiaomi sendiri telah menyebut bahwa sistem operasi ini akan tampil baru dan unik.

Update Sistem MIUI 11 Milik Xiaomi Segera Diluncurkan

Tak sampai di situ saja, bahkan menurut Head of Product Planning Departement Xiaomi Liu Ming, MIUI ini nantinya akan menawarkan sesuatu hal yang berbeda dari pendahulunya yang sudah melintang di setiap perangkat garapannya dalam dua tahun terakhir.

Di satu sisi, berdasarkan dari data yang diambil dari besaran persentasi Ming, MIUI 11 akan menawarkan performa yang jauh lebih cepat dari MIUI. Sementara itu dari sisi kecerdasan buatan, sistem operasi ini juga dibekali dengan fitur yang lebih baik dari saat ini.

Namun, satu hal yang sangat disayangkan bahwa sampai detik ini tampaknya masih belum ada informasi yang dapat diungkap seputar fitur atau kemampuan spesifik dari MIUI 11.

Walaupun demikian adanya namun sepertinya dengan adanya penguatan rumor terkait peluncuran sistem operasi ini maka secara otomatis menandakan bahwa MIUI 11 akan memasuki tahap pengembangan.

Apalagi, jika menilik versi sebelumnya, MIUI 11 versi beta juga diprediksi kuat akan meluncur pada pertengahan tahun 2019 ini. Bukan tanpa sebab mengingat operasi MIUI 10 yang diperkenalkan awal tahun lalu, sudah dapat dijajal oleh pengguna secara terbatas pada Mei 2018.

Di sisi lain, perlu diketahui juga bahwa semenjak MIUI 10 pula, Xiaomi mulai fokus membenamkan fitur kecerdasan buatan dan machine learning. Sebelumnya, MIUI 9 lebih berfokus menghadirkan pengalaman yang stabil, mulus, dan baterai yang lebih baik.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top