Xiaomi Pastikan Bakal Rilis Perangkat Flagship

"Tak hanya ponsel pemula, Xiaomi pun siap merambah di segmen flagship premium."

Xiaomi Akui Tengah Persiapkan Flagship Terbarunya – Sebagaimana dengan yang sudah diketahui, pabrikan Xiaomi belum lama ini secara resmi memperkenalkan model perdana dari sub-brand terbaru miliknya, yang tak lain dan tak bukan bernama Redmi Note 7. Perlu untuk diketahui juga bahwa Redmi kini sudah terpisah dari Xiaomi dan berdiri sebagai sebuah brand sendiri.

Di sisi lain, walaupun muncul sebagai brand mandiri, agaknya varian sub-brand Redmi sendiri juga sebenarnya mengusung tujuan yang sama dengan sebelumnya, yakni merilis smartphone dengan harga terjangkau.

Xiaomi Akui Tengah Persiapkan Flagship Terbarunya

Akan tetapi di satu sisi, menurut dari laporan yang dikutip ITHome, dikatakan bahwa CEO Xiaomi Lei Jun mengungkap apabila Redmi juga memiliki rencana untuk merilis varian flagship.

Selain itu, jika mengutip dari BGR pada Minggu (13/1/2019), Lei Jun pun juga menyebut bahwa smartphone flagship dari Redmi akan dijual dengan harga 2.500 yuan (Rp 5,2 juta).

Tentu saja, pernyataan ini sekaligus memberikan sebuah kepastian akan konfirmasi dari cuitan Lei Jun sebelumnya yang menanyakan pendapat publik apabila Redmi merilis smartphone flagship. Padahal, Redmi dikenal sebagai lini smartphone terjangkau.

Selain itu, Lei Jun sendiri pun juga mengungkapan bahwa untuk fokus sasaran pengguna smartphone Xiaomi yang kini sudah terpisah dalam masing-masing brand berbeda, yakni Mi, Redmi, Poco, dan Blackshark.

Untuk seri Mi, Xiaomi memastikan model tersebut akan menjadi versi premium dari perusahaan asal Tiongkok ini, Jadi, lini Mi dipastikan akan didukung dengan spesifikasi kelas wahid.

Sementara Poco akan berfokus untuk menawarkan smartphone flagship dengan harga terjangkau. Terakhir, lini Blackshark akan menargetkan pasar smartphone high-end yang khusus menargetkan gamer.

Keputusan Xiaomi melepas lini Redmi sebagai brand sendiri disebut sebagai cara perusahaan berkompetisi dengan perusahaan lain yang lebih dulu melakukan strategis serupa, seperti Huawei dengan Honor dan Oppo dengan Realme. Tentu saja, ini merupakan strategi bisnis yang sangat menarik dan memiliki efek positif bagi pihak Xiaomi sendiri.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top