Wujud iPhone Layar Lipat Mulai Bocor

"Konsep iPhone dengan layar lipat sudah mulai nongol di dunia maya."

iPhone Siapkan Ponsel dengan teknologi Layar Lipat – Smartphone dengan teknologi layar lipat memang saat ini menjadi primadona baru bagi para vendor smartphone. Bahkan, kini sudah ada beberapa ponsel, yang mana di antaranya sesumbar akan merilis perangkat cerdas dengan teknologi layar lipat tahun ini. Satu vendor yang paling gencar adalah Samsung, yang sudah mengembangkan teknologi mutakhir ini selama beberapa tahun.

Kemudian, disusul oleh beberapa vendor lain seperti Xiaomi, Oppo, bahkan Apple. Hanya saja, jika melihat laporan yang ada, dari beberapa nama vendor tersebut, Apple justru yang tampak masih berdiam diri saja.

IPhone Siapkan Ponsel Dengan Teknologi Layar Lipat

Bukan tanpa alasan mengingat saat ini tak banyak rumor bocoran yang beredar soal ponsel layar lipat yang digarapanya. Namun, bocor juga beberapa laporan yang memprediksi bahwa ponsel layar lipat Apple akan dirilis pada 2020 mendatang, atau bisa jadi setelahnya.

Perlu untuk diketahui bahwa ponsel dengan teknologi layar lipat buatan Apple ini disebut telah dikembangkan sejak 2013 silam. Pada saat itu, Apple disinyalir mendaftarkan sebuah paten iPhone ke lembaga paten dan merek dagang AS (USPTO) dengan desain yang sangat berbeda dengan iPhone biasa.

Dikenal sebagai “wraparound iPhone”, atau secara sederhana diartikan sebagai iPhone dengan layar yang membalut sekeliling perangkat. Paten tersebut menguak beberapa fitur yang akhirnya terwujud di lini iPhone keluaran 2016 ke atas.

Misalnya, edge-to-edge display, absennya tombol home, dan tombol volume virtual yang diimplementasikan di iPhone X, atau absennya headphone jack mulai terwujud di iPhone 7.

Melihat perkiraan render iPhone lipat yang kini sudah mulai mencuat di dunia maya, tentu bukan tak mungkin persaingan flagship akan bergeser pada trend ini.

Tak sampai di situ, pasalnya belum lama ini pun juga sudah mulai beredar video yang diunggah oleh pembocor gadget kenamaan Evan Blass yang menampakan wujud ponsel lipat Xiaomi. Ia memang masih belum yakin terkait dengan soal otentikasi video tersebut apakah benar ponsel lipat Xiaomi atau tidak. Akan tetapi, hanya saja saja jika dilihat dari antarmuka dan beberapa aplikasi yang terlihat, sulit ditampik bahwa perangkat tersebut menggunakan antarmuka MIUI besutan Xiaomi.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top