Tak Cuma A50 Saja, Samsung Siapkan Galaxy A40

"Selain model A50, Samsung kini tengah garap Galaxy A40."

Samsung Galaxy A40 Juga Turut Jadi Rumor Peluncuran – Guna menghadapi beberapa ponsel buatan vendor pesaingnya, Samsung belum lama ini pun dilaporkan tengah menyiapkan setidaknya dua model Galaxy A. Menariknya, kedua ponsel garapan pabrik asal Korsel itu juga bakal dirilis di awal tahun 2019 ini.

Terkait dengan rumor tersebut, memang sebelumnya dilaporkan bahwa nantinnya Samsung akan segera meluncurkan ponsel barunya, yaitu Galaxy A50. Namun, ternyata kini perusahaan asal Korea Selatan itu juga diketahui bakal menyiapkan Galaxy A40. Dengan rumor ini maka semakin kuat bahwa pabrikan asal Negeri Ginseng itu sudah mulai membentuk peta pasarnya sendiri.

Samsung Galaxy A40 Juga Turut Jadi Rumor Peluncuran

Kabar mengenai hal ini pertama kali diketahui dari laman Geekbench beberapa waktu lalu. Dimana, menurut laporan yang dilansir dari GSM Arena pada Senin (21/1/2019), smartphone tersebut akan dipersenjatai dengan Exynos 7885, sebagaimana yang dibenamkan pada Galaxy M20.

Kemudian, memang di atas kertas sendiri, smartphone memiliki performa di bawah Galaxy A50. Salah satu yang cukup menonjol adalah perbedaan kinerja multicore-nya, meski sama-sama menggunakan Cortex-A73.

Sementara itu, untuk soal visualisasinyas sendiri, nantinya Samsung akan menggunakan menggunakan layar berpanel AMOLED untuk Galaxy A40, sedangkan Galaxy A50 akan memakai layar LCD.

Bahkan, satu yang menarik bahwa nantinya untuk perilsian atau peluncuran perdananya, varian terbaru Galaxy A dipastikan menyambangi pasar Eropa, dan dua model tersebut akan menjadi yang pertama.

Akan tetapi, sampai detik ini tampaknya spesifikasi Galaxy A40 memang belum banyak diungkap.  Meski demikian, ada satu hal yang jelas bahwa dari sejumlah laporan, smartphone akan memiliki pemindai sidik jari di layar dan kamera ganda.

Sebelumnya, informasi seputar Galaxy A50 terungkap setelah laman Geekbench dan sudah disertifikasi Wi-Fi Alliance. Sedangkan, untuk varian Galaxy A40 sendiri masih menjadi rumor yang walaupun begitu namun tetap terbilang cukup meyakinkan.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top