Tahun 2019, Huawei Fokus Kembangkan Teknologi 5G

"Mengisi tahun 2019 ini, Huawei siap kembangkan teknologi 5G dan AI."

Huawei Bakal Lebih Fokus pada 5G dan AI Tahun 2019 Ini – Geliat pasar Huawei selama beberapa bulan terakhir ini memang menunjukkan hasil yang terbilang positif. Bahkan, terutama di pasar smartphone dengan berhasil menempati peringkat ke dua di dunia. Nah, kali ini memasuki tahun 2019, pabrikan asal Tiongkok yang satu ini tampaknya telah membangun serangkaian rencana untuk mempertahankan kepercayaan konsumen.

Berkaitan dengan rumor tersebut, menurut laporan terbaru yang dikutip dari GSM Arena pada Jumat (11/1/2019), prioritas dan rencana Huawei pada 2019 tersebut telah diungkapkan oleh sang CEO, Richard Yu. Dimana, memang akan ada sejumlah rencana yang tengah dipersiapkan. Seperti berinvestasi di riset dan pengembangan (R&D), 5G, dan teknologi Artificial Intelligent (AI).

Huawei Bakal Lebih Fokus Pada 5G Dan AI Tahun 2019 Ini

Tak hanya itu saja, Richard Yu pun juga mengatakan bahwa berbagai rencana yang dibangun tersebut bertujuan sebagai upaya dalam membentuk sebuah ekosistem agar bisa menghadirkan pengalaman kecerdasan yang dibutuhkan oleh semua konsumen.

“Huawei meyakini kekuatan AI dan berkomitmen menggunakan teknologi untuk membantu anak-anak tunarungu,” tuturnya

Di sisi lain, Yu juga menyoroti isu privasi yang belakangan ini menyerang perusahaan. Sebagaimana yang sudah diketahui, sejumlah negara menuding produk-produk Huawei digunakan oleh Tiongkok untuk melakukan spionase.

Selain itu, Richard Yu pun juga turut menegaskan bahwa Huawei mematuhi kerangka kerja teknologi privasi yang paling ketat di dunia. Bahkan, menurutnya bahwa Huawei sendiri juga merupakan perusahaan yang terbuka bekerja sama dan meraih kesuksesan bersama.

Kemudian, dalam soal target yang dibentuk, Richard Yu sendiri juga mengungkapkan pencapaian penting perusahaan di pasar smartphone pada tahun 2018 lalu. Dimana, dalam hal ini Huawei berhasil mengapalkan 200 juta unit smartphone pada 2018, dan merupakan manufaktur terbesar di dunia.

Selain itu, ada 100 juta unit perangkat lain yang dijual pada 2018 termasuk PC, tablet, dan wearable. Tentu saja, kesuksesan yang dicapai oleh Huawei ini mendorong perusahaan asal Tiongkok itu sebagai produsen tablet terbesar di dunia, setelah Samsung dan Apple.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top