Ponsel Oppo Buatan 2019 Bakal Usung Fitur Charge Tanpa Kabel

"Maksimalkan pengalaman pengguna, Oppo siapkan teknologi charging tanpa kabel pada 2019."

Oppo Persiapkan Ponsel dengan Sistem Charging Tanpa Kabel – Guna menunjang aktivitas pengguna agar lebih efisien dalam menggunakan gadget, maka beberapa vendor mulai menerapkan teknologi canggih. Salah satunya yaitu Oppo. Dimana ponsel bikinan Oppo di masa depan disinyalir bakal memiliki fitur Qi Wireless Charging.

Perlu untuk diketahui bahwa kabar ini mulai meruak sejak munculnya nama perusahaan “Guangdong Oppo Mobile Telecommunications Corp”, alias Oppo dalam daftar anggota konsorsium di situs Wireless Power Consortium (WPC).

Oppo Persiapkan Ponsel Dengan Sistem Charging Tanpa Kabel

Namun, sampai detik ini tetap masih belum diketahui pasti sejak kapan nama Oppo dimasukkan ke dalam daftar keanggotaan WPC. Akan tetapi, jika flashback pada tahun lalu, tepatnya pada bulan Oktober 2018 silam, pabrik asal Tiongkok ini diketahui telah mengajukan paten terkait wireless charging 15W. Belum ada ponsel Oppo yang mengusung fitur ini hingga sekarang.

Apabila kabar ini adalah benar adanya yang menyebut jika Oppo sudah menjadi anggota konsorsium WPC, maka ponsel-ponsel Oppo di masa depan diprediksi kuat akan mendukung fitur Qi Wireless Charging. Hal itu sebagaimana yang diterapkan pada beberapa ponsel flagship Samsung Galaxy S9 dan Apple iPhone X.

Tak hanya itu saja bahkan pabrikan OnePlus juga kemungkinan akan mengikuti langkah Oppo terkait penggunaan teknologi Qi wireless charging di ponselnya, mengingat vendor tersebut merupakan “sister company” dari Oppo.

Berkaitan dengan teknologi charging ini, perlu untuk diketahui bahwa Wireless Power Consortium (WPC) merupakan salah satu media untuk berbagai pengembang dan pabrikan untuk berkolaborasi demi memunculkan fitur pengisi daya nirkabel di perangkat mereka.

Vendor-vendor besar seperti Apple, Samsung, Huawei, ZTE, Panasonic, Sony, dan lain-lain, diketahui telah terdaftar menjadi anggota WPC dan beberapa ponsel bikinannya pun telah mendukung Qi Wireless Charging.

Sedangkan di lain sisi, beberapa ponsel terbaru dari Oppo dan OnePlus sendiri, sebut saja seperti Oppo Find X atau OnePlus 6T, diketahui belum mendukung fitur wireless charging.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top