Nokia 6.2 Bakal Rilis Maret 2019, Benarkah Demikian?

"Nokia 6.2 bakal hadir dengan dual kamera utama pada Maret 2019."

Nokia Siapkan Varian 6.2 Untuk Dirilis Maret 2019 – Ketatnya persaingan smartphone di berbagai segmen tampaknya memicu beberapa produsen untuk mengembangkan inovasi pada setiap perangkat pintarnya. Tak hanya Samsung, Oppo, Xiaomi, atau Huawei saja melainkan Nokia pun kabarnya juga turut andil dalam arus inovasi ponsel masa kini.

Bukan tanpa alasan mengingat pabrikan HMD Global (HMD) selaku vendor Nokia Series belum lama dilaporkan akan meluncurkan smartphone terbarunya, Nokia 6.2, pada bulan ini. Informasi tentang sejumlah spesifikasinya pun beredar di internet.

Nokia Siapkan Varian 6.2 Untuk Dirilis Maret 2019

Di sisi lain, menurut laporan yang dikutip dari Phone Arena pada Sabtu (12/1/2019), Nokia 6.2 dilaporkan memiliki layar berukuran 6,2 inci dan terdapat sebuah lubang di layar. Lubang ini kemungkinan untuk kamera depan.

Tak hanya soal layar visualnya saja, bahkan smartphone garapan pabrik yang berasal dari Finlandia ini pun juga disebut bakal mengusung dua kamera belakang dengan resolusi tinggi 16 MP. Sehingga, dipastikan bakal mampu membidik foto dengan kualitas yang sangat memuaskan.

Sementara itu di satu sisi, soal performanya pun juga tak perlu diragukan lagi. Sebab, dalam jeroan ruang pacu yang diusung Nokia 6.2 ini nantinya akan mengandalkan prosesor Snapdragon 632 akan turut memperkuat smartphone. Dimana, akan disandingkan dengan 2 pilihan RAM berkapasitas 4 GB atau 6 GB.

Selain itu, vendor HMD ini juga akan merilis Nokia 6.2 dengan OS bawaaan Android 9 Pie, dan diprediksi akan menjadi bagian dari Android One. Tentu saja, kinerja ponsel akan menjadi semakin ringan dan gahar dengan kualitas performa yang tak kalah saing.

Di sisi lain, satu yang perlu untuk diketahui bahwa nantinya Nokia 6.2 kabarnya akan memulai debut pada akhir Januari atau awal Maret 2019. Namun, untuk soal penjualan perdananya hanya akan digelar di Tiongkok selama beberapa waktu, sebelum nantinya diperluas ke Eropa dan Amerika Serikat (AS).

Sayangnya, untuk pasar Asia, termasuk Indonesia, sampai detik ini masih belum ada laporan apakah pihak HMD Global juga akan turut meluncurkan ponsel ini atau tidak.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top