Masih Ada Peminatnya, Apple Bakal Jual Lagi iPhone SE

"iPhone SE bakal kembali diproduksi oleh Apple."

Apple Siap Luncurkan Lagi iPhone SE untuk Dijual Global – Bersamaan dengan peluncuran trio flagship buatan Apple, yaitu iPhone XS, XS Max, dan XR pada September 2018 lalu, pabrikan asal Amerika Serikat itu sekaligus mengumumkan terkait dengan distopnya produksi dan distribusi iPhone SE.

Meski begitu namun ada hal yang cukup menarik. Pasalnya, selang 4 bulan sejak pernyataan tersebut dilontarkan,  iPhone SE mendadak muncul lagi di toko online Apple Store Amerika Serikat. Tentu saja, kabar mengenai ponsel lama ini kembali memicu rasa penasaran para konsumen.

Apple Siap Luncurkan Lagi IPhone SE Untuk Dijual Global

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan kali ini diketahui bahwa model iPhone terkecil dengan bentang layar 4 inci itu didiskon dan masuk ke bagian “Clearance Store”.

Sementara itu, untuk harganya juga menarik. Pasalnya, Apple akan menerapkan diskon yang dibilang pun cukup signifikan. Sebut saja misalnya saja iPhone SE 32 GB yang sebelumnya dibanderol 349 dollar AS (Rp 4,9 jutaan) kini menjadi 249 dollar AS (Rp 3,5 jutaan).

Di satu sisi, untuk varian dengan memori 128 GB yang tadinya dihargai 449 dollar AS (Rp 6,3 jutaan) kini dipangkas menjadi 299 dollar AS (Rp 4,2 jutaan). Bukan sekedar hoax semata namun hal itu sebagaimana dihimpun dari Apple Store online pada Senin (21/1/2019).

Jika melihat diskonnya tersebut, maka adanya potongan harga hingga 150 dollar AS (Rp 2,1 jutaan) ini tentu membawa angin segar bagi para fanboy Apple yang menyambut kembalinya iPhone SE dengan antusias.

Dan buktinya, tak perlu menunggu waktu lama, stok iPhone SE pun sudah ludes dibeli peminat. Kabar ini juga telah dikutip dari MacRumors pada Senin (21/1/2018).

Di sisi lain, perlu untuk diketahui juga bahwa iPhone SE yang dijual pun benar-benar baru, bukan hasil rekondisi (refurbished). Spesifikasinya masih sama, yakni layar Retina 4 inci, prosesor A9 garapan Apple, Touch ID, dan kamera 12 megapiksel.

Sedangkan di sisi lain, nantinya iPhone SE akan jadi salah satu inisiasi Apple untuk memboyong lini iPhone besutannya ke papan tengah. Selain itu, nantinya martphone itu diperkenalkan pada 2016 lalu dengan alternatif warna Silver, Space Gray, Gold, dan Rose Gold.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top