LG Siapkan Flagship Barunya dengan Kode Nama “Alpha”

"LG dikabarkan bakal meluncurkan perangkat flagship berkode "Alpha"."

Alpha Bakal Jadi Kode Nama Flagship Baru Buatan LG – Memasuki bulan Januari 2019 ini, salah satu pabrikan asal Korsel, yaitu LG dikabarkan bakal memperkenalkan smartphone flagship terbarunya. Bukan sekedar isu semata melainkan sebuah rumor yang mendekati fakta mengingat informasi ini didapat dari salah satu kicauan pemberi bocoran andal, Evan Blass (@evleaks).

Selain itu, menurut laporan yang dikutip dari akun Twitter-nya pada Rabu (2/1/2019), Evan Blass sendiri menyebutkan jika nantinya LG bakal menggunakan nama kode “Alpha” untuk smartphone unggulan berikutnya.

Alpha Bakal Jadi Kode Nama Flagship Baru Buatan LG

Tak sampai di situ saja, bahkan dalam cuitannya di Twitter, Evan juga merujuk pada perangkat dengan nama kode “Beyond”. Dimana, itu merupakan kode smartphone kelas atas Galaxy S10 milik Samsung.

Hanya saja, satu yang sangat disayangkan bahwa Evan tidak mengungkap informasi apapun selain nama kode smartphone itu. Tentu saja, meski sudah ada rumor akan peluncurannya namun sampai detik ini masih belum ada informasi teitang spesifikasi, harga, fitur, atau bocoran desain untuk smartphone LG.

Terlepas dari itu, memang sampai jauh ini pabrikan asal Korsel, LG telah merilis dua smartphone flagship pada 2018, seperti LG G7 dan disusul dengan peluncuran LG V40 di akhir tahun 2018 lalu.

Sementara itu, jika mendasarkan atas konfirmasi melalui pengumuman yang LG lakukan pada awal 2018, perusahaan menyatakan bahwa pihaknya di masa mendatang tidak lagi merilis smartphone baru secara tahunan lagi.

Lantas, apakah perangkat yang rumornya mengusung kode nama “Alpha” dari LG ini akan menjadi smartphone unggulan LG di 2019? Atau adakah kemungkinan jika perusahaan melanjutkan tradisi mereka dengan merilis dua smartphone dalam setahun? Tentu, menjadi sebuah tanda tanya yang belum bisa terjawab.

Namun, jika menelisik dan meraba berbagai spekulasi, menjelang pameran CES dan MWC yang bakal digelar dalam waktu dekat ini, bukan hal yang tidak mungkin jika pabrikan LG bakal mengumumkan informasi lebih lanjut tentang perangkat “Alpha” ini.

Di sisi lain, memang sampai saat ini pasar smartphone buatan LG masih belum bisa mengimbangi beberapa pabrikan lainnya, seperti Samsung, Huawei, Apple, atau Oppo. Tentu, tak menutup kemungkinan jika ponsel berkode “Alpha” ini sanggup membangun trend pasar LG di dunia flagship modern.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top