Kian Canggih, Samsung Siapkan Ponsel 2 Layar

"Samsung ajukan paten smartphone dengan 2 layar yang bisa dilepas."

Samsung Tengah Garap Ponsel 2 Layar – Di tengah gencarnya trend terkait peluncuran Galaxy S10, Samsung justru belum lama ini dilaporkan mengajukan paten terkait ponsel dengan dua layar. Menariknya, nantinya kedua layar bisa dilepas dan saling beroperasi secara independen. Tentu saja, ini merupakan teknologi baru yang siap diterapkan oleh Samsung guna menghadapi semakin canggihnya pasar gadget.

Tak sampai di situ saja, menurut kabar yang dilansir dari GSM Arena pada Rabu (9/1/2018), nantinya ponsel canggih yang tengah digarap Samsung ini akan ada magnet yang digunakan untuk menghubungkan kedua layar tersebut. Paten bernama “Electronic device with two display devices and method of operating” ini diajukan kepada World Intellectual Property Office (WIPO) pada akhir Juni 2018.

Samsung Tengah Garap Ponsel 2 Layar

Sementara itu di sisi lain, jika ditelisik secara detail, ponsel cerdas buatan pabrik asal Korsel yang satu ini sebenarnya terdiri dari dua smartphone berbeda, karena masing-masing memiliki prosesor dan berbagai fitur lainnya sendiri. Namun keduanya dilengkapi tiga magnet, sehingga bisa saling melekat dan memiliki berbagai fungsi.

Kedua ponsel bisa menempel secara berdampingan dan membuat ukuran layar lebih besar. Ketika kedua layar terpasang, keduanya tampak seperti satu layar “raksasa” dan setiap layar bisa berfungsi secara terpisah.

Tak hanya itu saja, bahkan pada saat kedua ponsel terhubung, para penggunanya pun nantinya bisa menonton film di kedua layar. Fungsi lainnya, misalnya, bisa digunakan apabila ingin menonton di satu bagian layar sambil mengirim pesan di layar kedua.

Dengan melihat teknologi smartphone yang keren buatan Samsung ini maka tak menutup kemungkinan jika teknologi seperti ponsel hologram akan menjadi sebuah kenyataan di masa mendatang. Oleh sebab itu, tak ayal jika langkah Samsung ini secara tak langsung menuntun pasar gadget untuk terus mengembangkan teknologi terbarunya.

Di sisi lain, walaupun memang paten desain ponsel ini sudah diajukan namun tetap saja untuk waktu saat ini masih belum bisa dipastikan Samsung akan merilisnya di pasaran. Bukan tanpa alasan mengingat tidak semua paten diwujudkan dalam produk komersil.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top