Ini Dia! Redmi Note 7 Usai Pisah dari Xiaomi

"Redmi Note 7 hadir sebagai ponsel perdananya sejak pisah dari Xiaomi."

Pisah dari Xiaomi, Redmi Note 7 Siap Meluncur dalam Waktu Dekat – Sebagaimana dengan kabar yang telah beredar, pabrikan gadget asal Tiongkok, yaitu Xiaomi akhirnya resmi mengumumkan bahwa merek ” Redmi” yang selama ini merupakan lini ponsel budget besutannya bakal berdiri sendiri menjadi sub-brand.

Bahkan, baru berpisah dari Xiaomi, kini sudah ada indikasi kemunculan smartphone bernama Redmi Note 7 yang diduga kuat akan menjadi salah satu perangkat pertama Redmi usai dipisah dari Xiaomi.

Pisah Dari Xiaomi, Redmi Note 7 Siap Meluncur Dalam Waktu Dekat

Tak hanya itu saja, bahkan untuk soal spesifikasi yang bakal diusung Redmi 7 pun juga sudah mulai muncul di halaman benchmark, GeekBench. Tak hanya itu, setelah spesifikasinya, lalu muncul pula gambar penampakannya. Pada bocoran tangkapan layar Geekbench, Redmi Note 7 diketahui bakal disokong oleh System-on-Chip (SoC) Snapdragon 660. Chip octa-core 1,84 Ghz ini dipadankan dengan RAM sebesar 6 GB.

Dari hasil pengujian GeekBench, Redmi Note 7 mendapatkan poin sebesar 1.462 untuk pengujian single-core dan 4.556 poin untuk pengujian multi-core. Sementara untuk sistem operasi, Redmi Note 7 akan menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie terbaru.

Di satu sisi, jika mendasarkan atas kabar terbaru yang dikutip dari NDTV pada Selasa (8/1/2019), smartphone baru ini kabarnya akan segera dirilis dalam waktu dekat. Bukan tanpa alasan mengingat jika melihat laporan dari sebuah poster yang beredar di jejaring sosial Weibo, nantinya ponsel bertajuk Redmi Note 7 diketahui akan diperkenalkan pada 10 Januari mendatang.

Pasalnya, dalam foto tersebut, turut tertera tanggal 10 Januari 2019 yang mengindikasikan bahwa akan menjadi tanggal kemunculan Redmi 7 secara resmi.

Terlepas dari itu, tentu dengan berdiri secara terpisah dari Xiaomi, CEO Xiaomi Lei Jun mengatakan bahwa sub-brand Redmi akan fokus membuat ponsel dengan harga yang lebih ramah kantong.

Jika melihat upaya tersebut, tentu merupakan salah satu strategi bisnis yang mana sejatinya sudah lebih dulu dilakukan oleh Huawei dan Oppo. Huawei mendirikan Honor sebagai sub-brand sementara Oppo mengusung nama Realme untuk menyasar kelas menengah dan bawah.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top