Diprediksi Usung Nama Galaxy A50, Spesifikasinya Bocor

"Samsung diprediksi kuat bakal rilis ponsel tipe Galaxy A50."

Samsung Galaxy A50 Diklaim Bakal Jadi Ponsel Baru Samsung – Belum lama ini, pabrikan Samsung dilaporkan bakal turut serta meramaikan pasar ponsel dengan memperbarui lini Galaxy A besutannya di tahun 2019 ini. Bahkan, salah satunya diketahui dengan kehadiran smartphone anyar yang diduga kuat akan diberi nama Galaxy A50.

Sementara itu di sisi lain, berbicara seputar smartphone, kabar terkait spesifikasi dari ponsel ini pun sempat terungkap dari laman Geekbench dan sudah disertifikasi Wi-Fi Alliance. Dimana, menurut laporan resmi yang diliput dari GSM Arena pada Kamis (17/1/2019), dari laman Geekbench diketahui bahwa Galaxy A50 akan memiliki varian dengan RAM 6 GB.

Samsung Galaxy A50 Diklaim Bakal Jadi Ponsel Baru Samsung

Sedangkan di satu sisi, di sini ada yang terbilang cukup menarik. Bukan tanpa alasan mengingat informasi sebelumnya menyebut Galaxy A50 hanya dibekal RAM 4GB. Sementara untuk urusan chipset, Samsung menggunakan Exynos 9610.

Yang jelas, tentu saja dengan adanya penggunaan RAM 6 GB maka nantinya skor pengujian smartphone buatan Samsung ini jelas lebih tinggi dari sebelumnya. Dari pengujian, smartphone ini berhasil mencatat skor 1.693 untuk single-core dan 5.031 untuk multi-core.

Nah, jika mendasarkan atas beberapa informasi sebelumnya, smartphone ini akan menjadi penerus langsung Galaxy A8 2018. Sejumlah perubahan juga sudah disiapkan Samsung untuk perangkat ini.

Salah satu dari beberapa yaitu bahwa untuk soal jumlah lensa kamera utama yang kini sudah mulai diperbanyak. Dari sebelumnya hanya satu lensa di Galaxy A8, Galaxy A50 akan memiliki beberapa lensa.

Laporan menyebut lensa utama dari Galaxy A50 memiliki resolusi 24 MP. Dengan kata lain, lensa utama smartphone ini serupa dengan Samsung Galaxy A7 2018 dan Galaxy A9.

Terlepas dari itu, geliat Samsung dalam berselancar di industri ponsel, khususnya di segmen premium memang benar-benar dibuktikan. Bukan tanpa alasan mengingat pabrikan yang bermarkas di Korea Selatan itu saat ini tengah tersaingi oleh beberapa vendor lain dari Tiongkok. So, tak heran jika langkah ini termasuk dalam strategi Samsung untuk bersaing dengan para kompetitornya.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top