Apple Bakal Luncurkan iPhone XL 3 Kamera, Benarkah?

"iPhone XL 3 kamera bakal rilis tahun 2019 ini."

iPhone XL Berbekal 3 Kamera Rilis Tahun 2019 – Ketatnya persaingan gadget di kelas flagship premium memang memicu beberapa vendor untuk terus mengembangkan produknya. Tak ayal jika saat ini perkembangan teknologi di segmen ponsel cerdas memiliki tingkat perkembangan yang cepat. Bahkan, belum lama ini kabarnya salah satu raksasa asal Amerika Serikat, Apple bakal merilis iPhone dengan konfigurasi tiga kamera (triple-camera).

Bukan sekedar sebuah isu atau hoax semata namun merupakan rumor yang mendekati kebenaran. Pasalnya, menurut bocoran gambar render yang beredar di internet, isu mengenai iPhone XL ini juga turut diperkuat klaim dari para pembocor ulung (@OnLeaks dan @IceUniverse) di Twitter.

IPhone XL Berbekal 3 Kamera Rilis Tahun 2019

Di sisi lain, sebenarnya iPhone dengan tiga kamera dikatakan sebagai varian paling premium untuk menggantikan iPhone XS Max. Walaupun demikian adanya, namun sampai sekarang juga masih tetap belum jelas seperti apa fungsi kamera ketiga yang dikembangkan sang pabrikan Cupertino.

Hanya saja, apabila kita melihat dari serangkaian bocoran gambar hasil render yang belakangan beredar di internet, tiga kamera pada iPhone 2019 tersusun dengan cara unik. Alih-alih vertikal atau horizontal, tiga kamera ditempatkan dengan pola zig-zag.

Sementara itu di satu sisi, rumor lain menyebut bahwa Sony bakal menjadi pabrikan yang siap mengembangkan triple-camera iPhone 2019. Pasalnya, bocoran render iPhone dengan tiga kamera mengemuka pasca Sony sesumbar bakal meningkatkan kamera 3D besutannya. Hal itu sebagaimana dikutip dari The Verge pada Minggu (13/1/2019).

Hanya saja, sampai kini belum bisa dipastikan kebenaran informasi ini, sebab Apple masih bungkam seperti biasa. Jika benar, Apple lagi-lagi tertinggal dari segi inovasi dan seakan-akan mengekor ke lini-lini Android.

Sebagaimana kita tahu, justru beberapa ponsel Android sudah lebih dulu meluncurkan smartphone dengan tiga kamera sepanjang 2018. Misalnya saja Samsung Galaxy A7, Huawei P20 Pro, serta LG V40 ThinQ. Bahkan, beberapa vendor Android sudah melangkah lebih jauh dengan menawarkan smartphone empat kamera. Tentu, bukan tak mungkin jika ponsel Apple ini juga akan mengusung teknologi yang tak kalah canggih pula.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top