Xiaomi Siapkan Ponsel Berplatform Android Go

"Perluas segmentasi pasar, Xiaomi berencana memproduksi smartphone Android Go."

Xiaomi Android Go Dalam Proses Verifikasi – Kabar terbaru menyebut jika salah satu produsen asal Cina, Xiaomi tengah bersiap untuk merilis ponsel Android Go. Bukan sekedar isu semata namun juga didasarkan atas bukti yang mana belum lama ini telah beredar dokumen sertifikasi otoritas komunikasi Singapura (IMDA) yang memampang sertifikat perangkat dengan nomor model M1903C3GG. Smartphone dengan kode itu disebut-sebut bakal meluncur dengan nama Redmi Go.

Sementara itu, jika melihat geliat sebelumnya, perusahaan sertifikasi Rusia (EEC) dan AS (FCC) dikabarkan telah lebih dulu menguak ponsel misterius Xiaomi ini, namun nama Redmi Go masih belum meruak pada saat itu.

Xiaomi Android Go Dalam Proses Verifikasi

Sedangkan jika melirik pada laporan terbaru, dilaporkan bahwa ponsel yang bakal dipasok Xiaomi basis Singapura ini bakal punya fitur Bluetooth dan WiFi.

Tak hanya itu, bahkan adanya embel-embel pada nama “Go” sebagai “marketing name” pun meemberikan sebuah spekulasi kuat bahwa Xiaomi bakal turut serta mengeluarkan ponsel versi Android Go pertama mereka, mengikuti jejak vendor ponsel ternama seperti Samsung, Huawei, dan Asus.

Terlepas dari itu, perlu untuk diketahui dulu bahwa platform Android Go sendiri merupakan sistem operasi Android versi ramah memori yang bertujuan untuk digunakan di smartphone yang memiliki spesifikasi rendah.

Di sisi lain, apabila menilik akan bocoran spesifikasi ponsel, Redmi Go bakal membidik pasar smartphone entry-level. Bukan tanpa alasan mengingat atas laporan dari FCC, ponsel Redmi Go bakal mengusung RAM dengan kapasitas hanya 1 GB saja. Bahkan, ukuran layar 5,9 inci dengan aspect ratio 18:9.

Di satu sisi, untuk soal harganya sampai detik ini dilaporkan bakal dipatok di kisaran di bawah 100 dollar AS, atau sekitar Rp 1,4 jutaan, boleh jadi bisa lebih murah dari itu, mengingat ponsel Xiaomi lini Redmi lainnya. Hal ini sebagaimana dengan Redmi 5A dan 6A, berada di kisaran harga tersebut.

Walaupun demikian adanya namun menurut laporan terbaru yang dilansir dari Android Central, Jumat (21/12/2018), untuk hal yang berkenaan dengan kepastian harga dan spesifikasi mendalam seperti chipset, prosesor, dan kapasitas ruang penyimpanan belum diketahui. Pasalnya, tak ikut disebutkan dalam sertifikasi.

Tak sampai di situ, bahkan yang disayangkan bahwa Xiaomi pun belum memberikan komentar resmi terkait keberadaan bocoran ponsel Android Go pertamanya itu.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top