Vivo Siap Rilis Ponsel 5G Pertamanya pada 2020

"Vivo mulai ancang-ancang persiapan ponsel berteknologi 5G untuk tahun 2020 mendatang."

Vivo Siapkan Ponsel 5G pada Tahun 2020 – Tak hanya soal produk perangkat baru saja, bahkan teknologi berupa jaringan 5G pun sampai detik ini tampaknya masih menjadi topik hangat. Tak hanya itu, kemungkinan topik mengenai hal ini akan terus jadi topik yang selalu diperbincangkan hingga pada 2019.

Oleh sebab itu, tak heran jika sebagian besar para vendor besar, dalam hal ini seperti Vivo pun kini kabarnya tengah mempersiapkan smartphone dengan teknologi tersebut. Tak sampai di situ, keseriusan pabrikan asal Cina itu pun telah mulai meruak di dunia maya sejak membuka suara terkait rencana peluncuran smartphone 5G pertamanya.

Vivo Siapkan Ponsel 5G Pada Tahun 2020

Sementara itu, menurut laporan yang dilansir dari GSM Arena,pada Jumat (30/11/2018), pihak Vivo membicarakan smartphone 5G di International Symposium on ICT pada Selasa (27/11/2018). Tak hanya itu, bahkan perusahaan disebut juga memperlihatkan beberapa perangkatnya dalam acara itu.

Di sisi lain, patut diakui bahwa memang Vivo selama beberapa tahun terakhir melakukan persiapan agar bisa menghadirkan smartphone 5G. Selama dua tahun terakhir, misalnya, produsen yang juga jadi pesaing berat Oppo ini telah mengajukan lebih dari 1.500 proposal kepada organisasi standarisasi telekomunikasi, 3GPP.

Dan hasilnya, fakta menyebut jika pabrikan asal Tiongkok itu pun telah membuat kemajuan besar dengan berencana menghadirkan smartphone non komersial pada 2019. Versi komersial smartphone 5G pertama Vivo pun nantinya sudah pasti akan dirilis pada 2020.

Sementara itu di satu sisi, untuk soal kapan waktu peluncuran smartphone 5G komersial Vivo pun diperkirakan tergantung dari rencana Tiongkok merilis teknologi tersebut.

Terlepas dari itu, masih berkaitan dengan akses jaringan 5G LTE ini, sebagai informasi saja bahwa beberapa negara, seperti Negeri Tirai Bambu dan sejumlah negara lain termasuk Jepang, Inggris, dan Jerman, dilaporkan merilis 5G secara komersial pada 2020. Sedangkan, untuk Korea Selatan dan Amerika Serikat disebut akan lebih dahulu merilisnya secara komersial pada periode 2018-2019.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top