Trio iPhone Terbaru di Indonesia Usung e-SIM

"Meski tak bisa digunakan, iPhone terbaru yang rilis di Indonesia tetap sediakan e-SIM."

e-SIM Jadi Teknologi Slot SIM Card pada iPhone Terbaru – Meski sudah dirilis beberapa bulan lalu, namun iPhone XS, XS Max, dan XR baru masuk ke lingkup Tanah Air jelang akhir tahun 2018 ini. Tentu saja, bagi para konsumen kalangan elite, hal ini jadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu, terutama pecinta iPhone Series.

Bukan tanpa alasan bahwa mengingat melalui Erajaya Group, pabrikan flagship asal Negeri Paman Sam, Amerika Serikat itu diketahui telah berhasil menjual tiga iPhone teranyar, yakni iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR mulai Jumat (14/12/2018) di Indonesia.

E SIM Jadi Teknologi Slot SIM Card Pada IPhone Terbaru

Namun, satu yang menarik bahwa Apple mengusung teknologi baru di dunia perangkat komunikasi. Tak lain dan tak bukan yaitu pembekalan slot e-SIM. Ada dua tipe slot SIM pada iPhone terbaru. Pertama, dua slot SIM fisik (dual slot SIM) yakni satu slot SIM serta SIM digital alias e-SIM (satu slot SIM fisik).

Teknologi digital SIM Card atau e-SIM ini memang bisa dibilang masih baru. Wajar saja, pasalnya untuk sementara waktu ini, diketahui bahwa hanya 10 negara di dunia yang sudah menerapkan e-SIM pada perangkat. Indonesia tidak masuk dalam deretan negara yang sudah mengaplikasikan e-SIM.

Walaupun demikian adanya, tampaknya iPhone yang dijual di Indonesia secara resmi ternyata adalah yang memiliki satu slot SIM fisik serta e-SIM. Dengan begitu maka jelas sudah kehadoran slot SIM yang dipakai hanya satu, seperti iPhone seri sebelumnya, karena tak ada satupun operator Indonesia yang menerapkan teknologi ini.

Karena tak bisa dioperasikan dan belum ada vendor yang mendukung, tampaknya kehadiran e-SIM di ketiga produk iPhone itupun menjadi mubazir di Indonesia.

Terkait soal iPhone Series, memang untuk saat ini ponsel dari jajaran iPhone Series saat ini tengah naik daun. Maka dari itu, tak heran apabila ketiga ponsel ini jadi incaran para konsumen yang menginginkan perangkat canggih dengan kualitas mumpuni.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top