Sony Kini Siap Bikin Smartphone Lipat Canggih

"Tak ingin ketinggalan, Sony kini akan luncurkan model ponsel lipat."

Sony Siap Luncurkan Ponsel Lipat – Rumor mengenai teknologi smartphone layar lipat memang saat ini tengah jadi salah satu topik yang hangat dibicarakan. Beberapa vendor pun sudah mulai merencanakan untuk meluncurkan ponsel berteknologi lipat ini.

Dengan adanya tren smartphone lipat ini maka tak ayal jika kini banyak vendor yang sudah mulai ramai berlomba untuk merilis ponsel ini. Salah satunya yaitu Samsung dan Huawei. Namun, tampaknya tak hanya dua smartphone ini, bahkan Sony pun dikabarkan tengah menyiapkan perangkat tersebut.

Sony Siap Luncurkan Ponsel Lipat

Menurut laporan yang dikutip dari Phone Arena, memang diketahui ada paten yang diajukan Sony ke World Intellectual Property Organization. Hak paten itu menunjukkan konsep smartphone layar lipat yang cukup unik dan berbeda dengan bayangan dari kebanyakan orang terkait dengan smartphone lipat.

Selain itu, paten ini juga menunjukkan adanya smartphone dengan dua layar di depan dan di belakang, yang bisa dilipat menjadi 6 mode berbeda.

Di sisi lain, menurut rumor yang meruak, smartphone lipat Sony ini pun juga bakal punya layar canggih yang transparan, semi-transparan, dan non-transparan. Tak hanya itu, Sony pun juga mematenkan gadget yang bisa digulung, meski masih belum jelas tata penggunaannya.

Di sisi lain, sebelumnya memang pabrikan Sony sendiri dikenal sebagai vendor smartphone yang berfokus ke inovasi kamera seperti super slow motion dan AI. Pabrikan asal Negeri Samurai, Jepang ini tidak terlalu menerapkan perkembangan desain mengingat bahasa desain yang baru saja berubah beberapa waktu belakangan.

Tentu saja, dengan adanya paten mengenai smartphone baru ini maka secara otomatis Sony mengubah ideologi menjadi merek yang lebih peka dengan pasar. Artinya, tak hanya teknologi kamera super slow motion dan AI saja melainkan fokus pada teknologi yang dinginkan oleh pasar.

Terlepas dari itu semua, perlu untuk diketahui bahwa sebenarnya Sony disebut akan kembali merilis lini flagship-nya, yakni Xperia XZ4 pada ajang MWC 2019. Tentu, patut untuk ditunggu kehadirannya, seperti apakah teknologi ponsel yang ditawarkan Sony ini.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top