Software Redmi Note 3 dan Mi 5 Tak Akan Diperbarui Lagi

"Xiaomi hentikan pembaruan sistem software pada Redmi Note 3 dan Mi 5."

Redmi Note 3 dan Mi 5 Tak Akan Dapat Pembaruan Lagi – Belum lama ini, dikabarkan bahwa Xiaomi telah mengumumkan akan mengakhiri dukungan software untuk dua smartphone lawasnya. Dua varian tersebut yakni Mi 5 dan Redmi Note 3. Perlu diketahui bahwa kedua smartphone buatan Xiaomi itu sama-sama diperkenalkan pada 2016.

Mendasarkan atas berita yang dikutip dari GSM Arena pada Jumat (21/12/2018), disebutkan bahwa level pembaruan MIUI Global yang selanjutnya, rumornya akan menjadi pembaruan terakhir untuk kedua model tersebut. Tentu saja, dengan adanya keputusan ini maka secara otomatis tim beta yang bertugas untuk mengurus pembaruan software ke dua perangkat lawas garapan Xiaomi yang sudah berumur 2 tahun tersebut akan dibubarkan.

Redmi Note 3 Dan Mi 5 Tak Akan Dapat Pembaruan Lagi

Di sisi lain, berdasarkan laporan yang meruak, diberitakan bahwa pembubaran akan dilakukan usai pembaruan software terakhir untuk keduanya dirilis. Tentu saja, keputusan yang diambil pabrikan asal Cina ini jelas membuat kecewa sejumlah pengguna setia Xiaomi, terutama kedua perangkat itu. Apalagi, perusahaan asal Tiongkok itu dikenal rajin merilis pembaruan untuk smartphone besutannya.

Akan tetapi, dilihat dari sudut pandang lain, memang nyatanya keputusan ini terbilang wajar mengingat Xiaomi selalu merilis smartphone baru setiap tahun. Oleh sebab alasan itu maka sangat diperlukan untuk dilakukan efisiensi mengingat pengembangan software membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan waktu yang tidak sebentar.

Tak sampai di situ saja, bahkan baik Mi 5 dan Redmi Note 3 di tahun ini sudah berusia tiga tahun dan masih mendapat pembaruan. Padahal, mayoritas vendor smartphone Android hanya memberikan pembaruan untuk perangkatnya selama dua tahun.

Maka dari itu, tak heran apabila saat ini upaya Xiaomi untuk memperpanjang pembaruan software hingga sekarang patut diacungi jempol. Dengan keputusan ini, para pengguna kedua perangkat itu harus menerima keputusan ini atau beralih menggunakan ROM lain.

Terlepas dari itu, Xiaomi sendiri memang dikenal rajin menelurkan perangkat baru di berbagai segmen. Sehingga, tak heran jika fokus pabrikan asal Tiongkok ini akan lebih mengedepankan ponsel terbaru ketimbang perangkat lawasnya.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top