Samsung Sisipkan “Edge” di Galaxy S10

"Samsung diprediksi bakal gunakan nama 'Edge" pada Galaxy S10."

Samsung Galaxy S10 Bakal Gunakan Nama Edge – Samsung lagi-lagi dirumorkan bakal kembali menggunakan nama “Edge” pada seri Galaxy berikutnya yakni Galaxy S10. Kabar terkait dengan keberadaan nama Galaxy S10 Edge ini sudah mulai terendus dari peritel aksesori ponsel, MobileFun.

Sebelumnya, produsen asal Korea Selatan ini terakhir kali menggunakan embel-embel “Edge” pada lini ponsel Galaxy S7 keluaran 2016. Setelahnya, julukan yang mengindikasikan varian dengan pinggiran layar melengkung ini tak lagi digunakan pada lini Galaxy S8 dan Galaxy S9.

Samsung Galaxy S10 Bakal Gunakan Nama Edge

Sementara itu di satu sisi, menurut halaman resminya, MobileFun merilis daftar stok aksesori “casing” yang bakal hadir untuk jajaran Galaxy S10 di 2019 mendatang. Dari daftar inilah tertera nama Galaxy S10 Edge di salah satu “casing” yang diproduksi.

Sedangkan mengutip laporan yang didapat dari Tech Radar pada Rabu (26/12/2018), dilaporkan via MobileFun bahwa nama Galaxy S10 Edge tertera di antara Galaxy S10 Lite dan Galaxy S10 Plus. Itu artinya dengan kata lain bahwa Galaxy S10 Edge akan menjadi ponsel versi “reguler” dari jajaran Galaxy S10.

Di sisi lain, jika menurut beberapa bocoran, lini Galaxy S10 memang akan hadir dalam tiga ukuran layar yang berbeda. Dimana, setiap berita menyebut jika nantinya tiga model tersebut yakni Galaxy S10 Lite dengan ukuran layar 5,8 inci, Galaxy S10 versi reguler (Edge) dengan layar 6,1 inci dan Galaxy S10+ (Plus) dengan paling besar, yakni 6,4 inci.

Bentuk layar melengkung di sisi kanan dan kiri seperti yang diindikasikan oleh sebutan “Edge” pertama kali hadir pada ponsel Galaxy Note Edge yang dirilis 2014 silam.

Tak hanya beda ukuran, dari bocoran yang sebelumnya beredar, Samsung Galaxy S10 terlihat memiliki dua konfigurasi kamera depan yang berbeda. Galaxy S10 versi Lite dan standar disinyalir memiliki satu kamera depan, sedangkan pada Galaxy S10+ tersemat dua kamera depan.

Hanya saja, untuk soal desain trio Galaxy S10 tersebut saat ini masih belum rampung. Namun, diprediksi kuat bahwa nantinya Samsung akan memperkenalkan lini Galaxy S10 bersama ponsel lipatnya pada acara Mobile World Congress, September 2019 mendatang.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top