Samsung Galaxy A8s Hadir dengan Poni Unik

"Samsung bakal buka pre-order Galaxy A8s pada September 2019 di Tiongkok."

Samsung Resmi Rilis Galaxy A8s – Rumor terkait dengan peluncuran flagship galaxy A8s pun kini akhirnya terjawab sudah. Bukan sekedar hoax semata tapi fakta. Pasalnya, belum lama ini Samsung sendiri resmi memperkenalkan Galaxy A8s sebagai produk buatannya paling baru di tahun ini.

Terkait dengan hadirnya ponsel tersebut, sebagaimana dengan rumor yang sebelumnya meruak, memang Galaxy A8s tersebut mengusung notch yang tidak biasa. Bukan tanpa alasan mengingat kamera depan pada smartphone ini diletakkan di pojok kiri atas perangkat alias mengusung desain layar Infinity-O. Tentu saja, hal tersebut membuat flagship ini kian unik dan menarik.

Samsung Resmi Rilis Galaxy A8s

Di sisi lain, perlu untuk dipahami juga bahwa Infinity-O merupakan desain notch baru yang diperkenalkan Samsung beberapa waktu lalu. Selain Infinity-O, perusahaan asal Negeri K-Pop itu juga memperkenalkan desain layar Infinity-U dan Infinity-V.

Tak sampai di situ saja, bahkan berdasarkan laporan yang dilansir dari The Verge pada Selasa (11/12/2018), ponsel cerdas kelas premium yang satu ini mengusung bentang layar seluas 6,4 inci. Dengan melihat dari segi spesifikasi, tentu tak ayal jika Galaxy A8s ini jelas ditujukan sebagai perangkat kelas menengah.

Hal itu dengan bukti bahwa perangkat Galaxy A8s ini akan dipersenjatai chipset Snapdragon 710 dengan opsi RAM 6 atau 8 GB. Sementara itu di satu sisi, kapasitas memori internalnya 128 GB yang dapat diperluas dengan microSD berukuran hingga 512 GB.

Tak hanya itu, bahkan untuk soal bidik membidik foto, kali ini Galaxy A8s memiliki tiga kamera utama, serupa dengan Galaxy A7. Konfigurasi kamera smartphone ini adalah lensa utama beresolusi 24 MP, lensa telephoto beresolusi 10 MP, dan lensa depth sensor beresolusi 5 MP. Sedangkahn untuk foto selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 24 MP. Posisi kamera depan ini yang menarik karena tampil bulat dan diletakkan di pojok kiri layar.

Kemudian, untuk menunjang daya tahan smartphone maka Samsung pun mengusung Galaxy A8s ini dengan bekalan baterai berkapasitas 3.400 mAh yang sudah mendukung fast charging. Bahkan, untuk sistem operasionalnya sendiri, Samsung akan mengandalkan OS Android 8.1 Oreo. Selain itu, pemindai sidik jari fingerprint pun juga turut disertakan.

Akan tetapi, sangat disayangkan sekali mengingat sampai detik ini masih belum ada informasi mengenai harga maupun ketersediaan smartphone ini. Namun, kabar terbaru hanya menyebut jika pre-order Galaxy A8s untuk pasar Tiongkok bakal dilakukan pada 20 September 2019.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top