Huawei Kurangi Peredaran P20 Pro di Tanah Air

"Jumlah peredaran Huawei P20 Pro di Indonesia bakal dikurangi."

Huawei Batasi Jumlah Penjualan P20 Pro di Indonesia – Masuknya ponsel Mate 20 ke Indonesia, tampaknya membuat Huawei harus “mengorbankan” seri P20 Pro yang dirilis lebih dahulu pada pertengahan tahun 2018 ini. Tentu saja, hal ini sebagai salah satu strategi jitu untuk menjaga kondisi pasar Huawei agar tetap stabil di Tanah Air, apalagi dengan gempuran ponsel premium yang terus merajalela menyebar di Indonesia.

Di sisi lain, menurut pendapat yang dituturkan oleh Deputy Country Director Huawei Indonesia Consumer Business Group, Lo Khing Seng, dikatakan bahwa Huawei akan mulai membatasi jumlah stok ponsel P20 Pro yang beredar di pasar. Artinya, pabrikan asal Cina itu tidak mengehentikan penyebaran P20 Pro melainkan lebih pada mengurangi peredarannya.

Huawei Batasi Jumlah Penjualan P20 Pro Di Indonesia

Itu artinya bahwa dengan kata lain tampaknya ia tetap menegaskan bahwa strategi yang dilakukan baru sebatas membatasi jumlah, belum sampai pada tahap menghentikan penjualan.

“Strategi ini agar peralihan dari seri P ke seri Mate ini imbang. Seri P hampir tidak ada lagi di pasar supaya penjual tidak terbebani dengan stok yang masih ada,” ungkapnya seusai acara peluncuran Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro di Jakarta pada Rabu (19/12/2018).

Di satu sisi, Lo Khing juga memberikan alasan logis bahwa dengan strategi ini, tak menutup kemungkinan nantinya Huawei ke depannya akan benar-benar menghentikan distribusi P20 Pro ke Indonesia. Sehingga pasar Indonesia akan dapat difokuskan untuk penjualan perangkat kelas flagship seri Mate 20.

“Kami akan ikuti sell in dengan sell out. Bisa saja dua atau tiga bulan ke depan memang diskontinu,” kata Lo Khing Seng.

“Pasar indonesia 70 persen itu adalah ponsel di bawah 2,7 juta. Cara ini tidak cocok dengan Huawei. Inilah yang menjadi strategi, yakni membawa ponsel kelas menengah dan atas ke Indonesia,” ungkapnya.

Tak sampai di situ saja, bahkan Lo Khing Seng sendiri mengatakan jika sebenarnya segmentasi untuk ponsel seri P dan seri Mate itu memiliki perbedaan. Seri P dibuat untuk segmen yang menyukai fashion dan gaya hidup, sementara seri Mate dibuat untuk pengguna yang menyukai ponsel dengan performa tinggi.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top