Gandeng Operator Inggris, OnePlus Siap Usung Snapdragon 885

"OnePlus klaim bakal menggunakan chip Snapdragon 855 perdana."

OnePlus Siap Gunakan Snapdragon 855 – Sepertinya, tak hanya perangkat smartphone saja yang bakal terus berkembang dan diperbarui. Bahkan, chipset mesin pacu smartphone pun juga dihadirkan dengan versi baru pula. Sebagaimana dengan Qualcomm selaku produsen chipset dunia.

Dimana, Qualcomm resmi mengumumkan kehadiran Snapdragon 855 sebagai salah satu chip terbarunya yang sduah support jaringan 5G. Atas kemunculannya di dunia maya maka secara tak langsung akhirnya memancing sejumlah vendor smartphone pun memastikan diri akan menggunakan chipset paling anyar tersebut. Salah satunya yaitu giliran OnePlus yang melakukannya.

OnePlus Siap Gunakan Snapdragon 855

Tak hanya rumor hoax semata, tapi fakta yang nyata. Bahwa, kepastian terkait dengan informasi ini sendiri dilakukan langsung oleh CEO dan founder OnePlus Pete Lau. Bukan tanpa alasan mengingat menginjak hari ke dua Snapdragon Tech Summit 2018, pihaknya telah mengklaim smartphone OnePlus 2019 akan menjadi yang pertama memakai Snapdragon 855.

“Kami akan menghadirkan smartphone pertama dengan Snapdragon 855 pada tahun depan,” tuturnya saat acara Snapdragon Tech Summit 2018 di Maui, Hawaii, Amerika Serikat pada Rabu (5/12/2018), waktu setempat.

Tak sampai di situ saja, bahkan di lain sisi Lau pun juga turut serta menjelaskan jika model smartphone OnePlus yang sudah mendukung 5G tersebut akan tersedia lebih dulu di Inggris.

Dengan fakta itu maka hal tersebut berarti bahwa nantinya smartphone OnePlus yang disiapkan untuk tahun 2019 akan menjadi smartphone 5G pertama di Eropa.

Kemudian di sisi lain, sekadar tambahan informasi saja bahwa OnePlus memang sudah menjalani kerja sama dengan operator asal Inggris, EE, untuk siap menggelar 5G di negara tersebut.

Sebagaimana kita tahu dan pahami bahwa OnePlus sendiri memang diketahui berniat untuk menjadi salah satu perusahaan pertama yang merilis smartphone 5G. Alasannya, adopsi teknologi itu sejak awal membuat OnePlus dapat mengetahui lebih banyak hal.

Selain OnePlus, vendor lain yang juga dipastikan akan merilis smartphone 5G di tahun depan. Pabrik tersebut bernama Samsung.

Perusahaan asal Korea Selatan itu sudah bekerja sama dengan Verizon dan AT&T untuk memperkenalkan smartphone 5G di Amerika Serikat.

Akan tetapi, satu hal yang sangat disayangkan bahwa kali ini Lau tidak mengungkap lebih detil mengenai smartphone OnePlus yang akan menggunakan Snapdragon 855.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top