Dibanderol Mulai 13 Jutaan, ROG Phone Siap Dijual September 2019

"ROG Phone dipastikan bakal hadir di Indonesia pada September 2019 mendatang."

ROG Phone Siap Diluncurkan di Indonesia Awal 2019 – Sebagaimana dengan beberapa laporan yang masuk, dikabarkan bahwa Asus akhirnya telah secara resmi memboyong ROG Phone ke pasar Indonesia setelah mengumumkannya pada Juni 2018 kemarin. Perlu untuk diketahui bahwa penyematan nama ROG berasal dari kepanjangan “Republic of Gamers”. Dimana, merupakan sebuah brand merek yang digunakan Asus sejak 2006 untuk PC gaming besutannya.

Di sisi lain, menurut laporan yang beredar, Asus SEA Regional Director, Jimmy Lin sendiri telah mengklaim bahwa untuk saat ini pihaknya sangat optimis dengan kualitas ROG Phone. Belum lagi saat ini perusahaan asal Taiwan itu sudah cukup lama berkecimpung di industri game dari lini bisnis ROG.

ROG Phone Siap Diluncurkan Di Indonesia Awal 2019

“Kami mengerti apa yang dibutuhkan pada gamer karena kami juga merupakan gamer. Kami memberikan semua yang terbaik untuk gaming ASUS,” ungkap Lin dalam acara pengumuman ROG Phone pada Selasa (11/12/2018).

Tak sampai di situ saja, bahkan sebagaimana dengan namanya, model ponsel bertajuk ROG Phone ditargetkan untuk para gamer. Untuk menunjang hal tersebut maka smartphone premium yang satu ini dilengkapi layar berukuran 6 inci (1.080 x 2.160 piksel) dengan rasio 18:9.

Selain itu, untuk soal performanya sendiri, ROG Phone dipastikan bakal mengandalkan kombinasi komponen prosesor octa core Snapdragon 845, GPU Adreno yang disokong RAM 8 GB, serta dua opsi memori internal 128 dan 512GB.

Spesifikasi lain ROG Phone termasuk dual kamera belakang 12 MP dan 8 MP, kamera depan 8 MP yang siap membidik foto dengan hasil gambar tajam dan lebih atraktif. Selain itu, baterainya punya kapasitas cukup jumbo mencapai 4.000 mAh.

Sementara itu, berkenaan dengan fitur pelindung layarnya sendiri, tampaknya ponsel gaming ROG Phone ini diperkuat kualitas bodinya dengan Corning Gorilla Glass 6 pada bagian depan dan belakang. Desainnya diperindah dengan frame aluminium.

Nah, untuk soal penjualannya sendiri, menurut rumor yang meruak, diberitakan bahwa smartphone dengan berat 200 gram ini baru akan dijual di Indonesia pada September 2019. Proses pemasarannya akan diawali dengan pre-order.

Sedangkan untuk soal banderol atau harga jual ROG Phone nantinya akan dibedakan dari kapasitas memori internal. ROG Phone dengan memori internal 128 GB dibanderol Rp 13 juta, sedangan 512GB seharga Rp 14,5 juta.

Harga tersebut sudah termasuk tambahan tiga aksesoris yakni hard case, AeroActive cooler, dan Gamevice controller. Selain itu, juga ada aksesoris lain yang dijual terpisah, seperti Mobile Desktop Dock dan TwinView Dock.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top