Asus Siapkan Ponsel dengan Kamera Pop-up, Benarkah?

"Bersaing di pasar gadget, Asus dirumorkan persiapkan smartphone dengan kamera Pop-up."

Asus Siap Rancang Ponsel dengan Kamera Pop-Up – Kamera canggih pada setiap flagship tampaknya menjadi fitur yang kini mulai diperhitungkan konsumen. Maka dari itu, tak heran jika beberapa pabrikan mulai mengembangkan fitur pembidik foto ini. Salah satunya yaitu Asus yang siap merilis perangkat barunya dengan bekalan kamera canggih.

Dimana, pabrikan ponsel asal Taiwan yang satu ini dilaporkan telah mengajukan dua paten baru terkait desain kamera untuk smartphone terbarunya. Dari laporan yang beredar, diketahui bahwa proses pengajuan paten tersebut terletak pada gaya rancang atau konsep desain yang disiapkan oleh Asus yaitu kamera pop-up dan lubang di layar. Jadi, belum keseluruhan komponen.

Asus Siap Rancang Ponsel Dengan Kamera Pop Up

Sedangkan di lain sisi, menurut informasi yang dinukil dari Phone Arena pada Selasa (25/12/2018), dokumen pengajuan paten tersebut memberikan bocoran terkait dengan tiga versi smartphone Asus dengan layar bezel tipis. Selain itu, diketahui juga ada kamera pop up dengan berbagai ukuran. Ukuran pop up yang lebih besar diduga tidak hanya berisi komponen untuk kamera selfie, tapi juga speaker.

Sementara itu, untuk paten ke duanya sendiri memperlihatkan smartphone Asus dengan sebuah lubang di bagian kiri atas layar. Desain ini serupa dengan yang dimiliki Samsung Galaxy A8s dan Huawei Nova 4.

Tentu, dengan konsep kamera yang bakal diterapkan oleh pihak Asus ini dinilai akan semakin menguatkan strategi Asus di pasar smartphone. Apalagi, produsen asal Taiwan ini juga sebelumnya sempat mengatakan jika ke depannya juga bakal fokus menghadirkan berbagai produk untuk pasar ponsel gaming.

Akan tetapi, meskipun demikian adanya namun sampai detik ini juga, pihak Asus sejauh ini belum memberikan bocoran tentang smartphone terbarunya. Padahal, hal tersebut yang dinantikan oleh para calon konsumen.

Di satu sisi, sebagai tambahan informasi saja bahwa perusahaan yang berbasis Taiwan ini dilaporkan akan mengumumkan smartphone high-end terbarunya pada Februari atau September 2019, tapi belum bisa dipastikan apakah perangkat itu akan menerapkan desain paten kamera tersebut.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top