Asus Andalkan ROG Phone untuk Bersaing di Segmen Premium

"ROG Phone Siap Jadi perangkat premium dengan daya saing tinggi"

Asus ROG Phone Series Siap Tantang Dominasi Segmen Premium – Beberapa waktu lalu, sempat dikabarkan bahwa Asus telah membawa perangkat premiumnya, yaitu di segmen produk ROG Phone ke Indonesia. Tentu saja, kemunculan smartphone premium yang satu ini tidak hanya untuk memikat para gamer namun bagi Asus sendiri sekaligus menjadi strategi jitu untuk memiliki posisi penting di pasar ponsel premium.

Di satu sisi, menurut laporan yang beredar, salah satu petinggi Asus, yaitu Asus SEA Regional Director, Jimmy Lin menyebut bahwa ponsel tipe ROG Phone diharapkan dapat menciptakan niche atau ceruk baru di pasar smartphone. Bukan tanpa alasan mengingat sampai saat ini belum ada vendor smartphone yang bisa dibilang benar-benar menguasai pasar gaming.

Asus ROG Phone Series Siap Tantang Dominasi Segmen Premium

Sementara itu di sisi lain, untuk soal harga pun sudah memberikan kesan premiumnya. Mengingat, ROG Phone merupakan smartphone premium yang dijual dengan harga mahal mulai dari Rp 13 juta.

“Kami ingin membuat pasar niche baru. Hal ini sekaligus untuk menghindari benturan dengan smartphone premium lain, jadi kami memilih gaming,” ujar Lin usai acara pengumuman ROG Phone dan seri ZenFone Max terbaru di kawasan Jakarta pada Selasa (11/12/2018).

Walaupun memiliki pesaing yang berat, namun Lin sendiri mengungkapkan bahwa pihak Asus yakin jika smartphone tersebut akan menerima respons positif dari konsumen. Tak hanya itu, Lin pun juga tetap optimistis pasar smartphone gaming akan terus berkembang di Tanah Air.

“Kami belum tahu karena kami juga baru memulainya (kebutuhan smartphone gaming di Indonesia). Namun kami ingin menjadi yang pertama, dan kami yakin pasar gaming phone akan berkembang di sini,” tuturnya.

Namun, untuk soal peluncurannya di Tanah Air, kabarnya smartphone dengan berat 200 gram ini baru akan dijual di Indonesia pada September 2019. Proses pemasarannya akan diawali dengan pre-order dimana untuk harga jualnya sendiri nanti dibedakan dari kapasitas memori internal. ROG Phone dengan memori internal 128 GB dibanderol Rp 13 juta, sedangan 512 GB seharga Rp 14,5 juta.

Perlu diketahui bahwa harga ROG Phone yang tertera tersebut sudah termasuk tambahan tiga aksesoris yakni hard case, AeroActive cooler, dan Gamevice controller. Selain itu, juga ada aksesoris lain yang dijual terpisah, seperti Mobile Desktop Dock dan TwinView Dock.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top