Angka Penjualan iPhone 2019 Diprediksi Bakal Redup

"Penjualan iPhone 2019 diperkirakan bakal meredup mulai 2019 - 2020"

iPhone Diprediksi Bakal Alami Penurunan Angka Penjualan Mulai 2019 – Walaupun keuntungan yang dicapai oleh Apple melalui iPhone Seriesnya mengalami peningkatan namun untuk soal pertumbuhan penjualan lini iPhone justru dinilai mengalami stagnan sejak 2017 lalu. Bahkan, kondisi yang dialami oleh iPhone Series tersebut turut diprediksi kuat bakal berlanjut. Tak hanya itu, spekulasi kuat juga memberikan sinyal bakal semakin menurun di 2019 dan 2020 mendatang meski di atas kertas sejauh ini, Apple telah menjual 213 juta unit iPhone.

Sementara itu, berdasarkan atas prediksi dari analis Nomura, dikatakan bahwa angka penjualan iPhone bakal mengalami penurunan menjadi 204 juta unit pada tahun 2019, dan 200 juta unit pada 2020 nanti. Menurut Nomura, salah satu penyebab adanya penurunan penjualan ini dikarenakan monotonnya konsep desain yang ditawarkan ponsel garapan Apple yang satu ini.

IPhone Diprediksi Bakal Alami Penurunan Angka Penjualan Mulai 2019

Selain itu, Nomura juga memberikan analisisnya bahwa bahasa desain lini iPhone keluaran 2019 dan 2020 bakal serupa dengan seri iPhone X, XR, XS, dan XS Max. Menurutnya, peningkatan fitur maupun kecanggihan dari lini iPhone Series ini hanya akan tampak dari sektor internal, dalam hal ini performa ponsel dan kameranya.

Maka, tak heran jika kini Apple digadang-gadang akan melengkapi kamera iPhone mendatang dengan teknologi Augmented Reality (AR) yang lebih menawan.

Tak sampai di situ saja, bahkan analis juga memperkirakan Apple bakal segera mengadopsi teknologi internet generasi kelima (5G). Padahal, jika melihat trend yang berkembang, kini sudah ada beberapa vendor Android lebih duluan gencar mempersiapkan diri, menyusul komersialisasi 5G yang digadang-gadang mulai tahun depan.

Sementara itu di sisi lain, sampai detik ini pabrikan asal Negeri Paman Sam itu juga belum melaporkan angka penjualan terakhirnya, tetapi beredar rumor bahwa performa lini iPhone XR, XS, dan XS Max belum sesuai ekspektasi awal. Bahkan, Apple dikabarkan harus menugaskan tim pemasaran dari proyek lain untuk membantu tim iPhone. Kabar ini sebagaimana laproan yang dihimpund ari Phone Arena pada Selasa (11/12/2018).

Meski rumor ini belum tentu kebenarannya namun jika hal ini memang benar adanya maka agaknya Apple tengah mempersiapkan strategi pemasaran jitu untuk mendorong penjualan perangkatnya yang belum sesuai ekspektasi.

 

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top