Advan Masih Cenderung Garap Perangkat Entry Level

"Tahun 2019, Advan lebih terfokus memproduksi ponsel pemula."

Jelang 2019, Advan Masih Konsen pada Ponsel Entry Level – Tak bisa dipungkiri bahwa pasar ponsel Tanah Air makin hari makin ketat saja. Tentu,  kondisi seperti ini juga diakui oleh Advan yang merupakan salah satu pemain lokal yang masih bertengger di daftar lima besar dalam hal pangsa pasar smartphone di Indonesia.

Terkait perkembangan pasar gadget, menurut Marketing Director Advan Tjandra Lianto, di tahun 2018 ini memang baginya dianggap sebagai tahun yang cukup menantang bagi Advan. Bukan tanpa alasan, menurutnya memang saat ini sedang banyak vendor smartphone Tiongkok yang kini juga menyasar pasar mid-range, di saat Advan sedang serius menggarapnya.

Jelang 2019, Advan Masih Konsen Pada Ponsel Entry Level

Maka dari itu, menurut Tjandra bahwa nantinya di 2019 Advan akan kembali lebih serius menggarap pasar entry level. Baginya, segmen pasar entry level merupakan segmen yang menjadi keahlian Advan.

“Kita mau sedikit mengubah strategi dengan lebih fokus menghadirkan produk-produk entry level. Segmen mid-range tetap akan dihadirkan, tapi tidak seagresif tahun ini,” tuturnya saat bertemu dengan awak media.

Sebagai informasi saja bahwa sejak tahun ini Advan memang mulai serius menggarap pasar smartphone kelas menengah. Adapun varian kelas menengah tersebut masuk dalam lini G, seperti G2 dan G3.

Di sisi lain, tak hanya terfokus membuat atau menggarap segmen entry level saja melainkan ada beberapa strategi lain yang disiapkan perusahaan adalah melakukan inovasi dari sisi produk dan bundling, termasuk mendekatkan diri dengan komunitas.

“Kalau bicara spesifikasi dan harga tidak akan ada habisnya. Jadi, kami memilih untuk fokus menghadirkan nilai tambah yang lebih baik untuk pasar konsumen,” tuturnya menjelaskan.

Di satu sisi, tampaknya bukan hanya soal smartphone saja, bahkan Advan tahun depan juga masih akan mempertahankan tablet sebagai produk rilisan. Tjandra menuturkan, segmen tablet di Indonesia sendiri masih hidup, terutama bagi pengguna yang menginginkan layar lebih besar.

Terlepas dari itu, berdasarkan rumor yang beredar, pabrikan Advan sendiri kabarnya akan merilis delapan model baru di tahun depan, dengan komposisi lebih banyak smartphone ketimbang tablet. Meski beralih ke segmen entry level, Tjandra menjamin smartphone tersebut seluruhnya sudah mendukung 4G.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top