Unik! Sharp Hadirkan Ponsel dengan 2 Poni

"Sharp Aquos R2 Compact hadir dengan dua buah poni pada bagian layar visualnya."

Aquos R2 Compact Muncul dengan Poni Atas dan Bawah – Tak hanya produk elektronik rumah tangga, peran Sharp dalam dunia gadget pun juga patut diacungi jempol. Pasalnya, tak jarang pabrikan asal Jepang ini selalu menghadirkan ponsel dengan kualitas yang canggih, Seperti Aquos R2 Compact yang sedang hangat.

Bukan tanpa alasan mengingat ada sisi unik dari perangkat cerdas ini. Sebab, berbeda dan tidak seperti smartphone pada umumnya mengingat Aquos R2 Compact ini mengusung dua notch (poni) di bagian layar.

Aquos R2 Compact Muncul Dengan Poni Atas Dan Bawah

Yang mana, ponsel ini akan memiliki dua buah notch yang terletak di bagian atas dan bawah layar. Ukuran notch di bagian atas terlihat lebih kecil, dan hanya seukuran lensa kamera depan. Sedangkan notch di bagian bawah, sejatinya adalah sensor sidik jari yang menjorok sebagian ke dalam layar. Dengan adanya kedua poni tersebut, maka membuat smartphone ini tampak lebih menarik.

Sementara itu di satu sisi, untuk soal spesifikasinya juga tak bisa diremehkan begitu saja. Pasalnya, untuk soal layar visualnya sendiri, nantinya Aquos R2 Compact mengusung ukuran layar 5,2 inci materi IGZO LCD, dengan kerapatan 2.280 x 1.080 piksel. Layar ini memiliki angka refresh rate sebesar 120 Hz, serupa dengan layar ponsel gaming Razer Phone 2. Tentu saja, dengan bekalan kemampuan angka refresh rate seperti itu maka bisa dipastikan nantinya Aquos R2 Compact mampu menayangkan gambar yang lebih halus tanpa patah-patah.

Tak cukup sampai di situ, bahkan nantinya potensi pasar dari Aquos R2 Compact juga masuk sebagai ponsel kelas atas mengingat bekalan hardware-nya ditopang oleh chip Snapdragon 845, dipadankan dengan RAM 4 GB. Hanya saja, sampai detik ini masih belum diketahui apakah ponsel ini akan membawa satu varian RAM atau lebih.

Nah, pada bagian fotografinya sendiri, nantinya Sharp Aquos R2 Compact hanya membawa satu kamera belakang, dengan sensor 22,6 megapiksel dan lensa sudut luas (wide angle). Terdapat lampu flash di sampingnya. Sementara untuk kamera depan tidak disebutkan berapa besar resolusi sensor yang diusung.

Di satu sisi, naninya Sharp Aquos R2 Compact sudah menggunakan OS Android 9 Pie. Akan tetapi, baterai Sharp Aquos R2 Compact tergolong kecil dibanding ponsel Android saat ini, yakni berkapasitas 2.500 mAh.

Di sisi lain, menurut laporan terbaru yang dilansir dari The Verge pada Jumat (16/11/2018), sebenarnya jika kita telusuri, Aquos R2 Compact sejatinya merupakan perangkat versi upgrade dari Aquos R Compact yang sebelumnya sudah dirilis pada 2017 lalu. Ponsel ini disebut akan dijual untuk pasar Asia. Hanya saja, untuk saat ini masih belum diketahui berapa banderol harga untuk ponsel ini.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top