Turunkan Gengsi, Samsung pun Ikut-Ikutan Buat Ponsel Poni

"Samsung pun kini sudah mulai merambah smartphone dengan layar berponi."

Samsung Bakal Memproduksi Ponsel dengan Poni – Samsung sebagai salah satu produsen smartphone raksasa tentu memiliki sejumlah produk dengan spesifikasi maupun fitur yang inovatif. Bahkan, tak jarang pabrikan asal Korsel ini menelurkan perangkat perdana dengan teknologi pertama kali. Namun, kali ini sedikit berbeda.

Bukan tanpa alasan mengingat dalam gempuran desain layar berponi smartphone Android, saat itu pabrik Samsung masih percaya diri dengan desain tanpa poni. Wajar, kemungkinan gengsi mengadopsi inovasi dari para pesaingnya.

Samsung Bakal Memproduksi Ponsel Dengan Poni

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, kini Samsung kabarnya sudah mulai “menyerah”.

Bukan tanpa sebab mengingat pada sebuah acara konferensi yang digelar pada Kamis (8/11/2018) di San Francisco, Amerika Serikat, Samsung mengumumkan bahwa pihaknya saat ini sedang menyiapkan tiga desain layar poni sekaligus. Pihaknya juga mengungkap jika konsep tersebut akan mulai menghiasi smartphone Samsung tahun 2019 depan.

“Kami akan terus menekan batas dengan jajaran desain baru: The Infinity U, V, dan O display,” papar Direktur Produk Marketing Samsung, Hassan Anjum.

Berkaitan dengan hal tersebut, memang patut diakui jika konsep tampilan desain Infinity U, jika dilihat sekilas mirip dengan poni Essential Phone buatan “Bapak” Android Andy Rubin. Bentuk dari poninya sendiri memang berbentuk setengah oval dan menjorok di atas layar ponsel.

Hanya saja, perbedaannya terletak pada bagian bawah agak tajam meyerupai huruf “V”, bukan melengkung seperti Infinity U. Ini berbeda dengan dua poni sebelumnya, desain Infinity O tidak terletak di tengah, melainkan di pinggir kanan layar.

Sementara itu di lain sisi, tampaknya saat ini memang pihak Samsung tengah menyiapkan desain smartphone tanpa poni yang disebut New Infinity. Akan tetapi, cukup disayangkan bahwa menurut kabar yang dilansir dari The Verge, pihak Samsung tidak menjelaskan lebih lanjut tentang desain ini.

Terlepas dari itu semua, sebenarnya Samsung kerap menyinggung atau “nyiyir” soal desain layar poni pada ponsel yang dibuat pesaingnya, Apple. Akan tetapi, yang sedikit membuat malu, akhirnya Samsung ikut masuk ke tren layar poni meski desainnya berbeda dengan Apple.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top