Samsung Pastikan Galaxy S9 Usung Android 9.0 Pie Beta

"Samsung Galaxy S9 dipastikan bakal mengusung sistem platform OS Android Pie 9.0 Beta."

Galaxy S9 Bakal Mengusung Platform Android Pie Beta – Tampaknya, Samsung memang tak benar-benar tak ingin membuat kecewa para konsumennya. Dimana, pabrikan asal Korsel ini akan memberikan fitur-fitur terbaru pada setiap ponsel premium barunya, salah satunya Galaxy S9.

Dimana, untuk varian dari seri Galaxy S9 akhirnya menepati janji merilis antar muka One UI baru. Bersamaan dengan perilisan tersebut, pihak pabrikan juga turut menghadirkan pembaruan sistem operasionalnya yaitu dengan menyematkan Android Pie beta. Hanya saja, untuk update (pembaruan) ini dirilis di Korea Selatan (Korsel) dan Amerika Serikat (AS).

Galaxy S9 Bakal Mengusung Platform Android Pie Beta

Sementara itu di satu sisi, menurut laporan yang dikutip dari 9to5Google pada Senin (19/11/2018), memang dikabarkan jika versi final Android Pie untuk Galaxy 9 dan S9+ tidak akan dirilis ke publik sampai Januari 2019.

Akan tetapi, hanya saja jika memang ingin mencicipi Android Pie lebih awal, Samsung memberikan kesempatan bagi pengguna seri Galaxy S9 untuk mengikuti program beta publik. Tentu saja, hal ini akan membuat konsumen lebih tertarik.

Terkait dengan versi Android Beta tersebut, dilaporkan bahwa di AS sendiri, para pengguna Galaxy S9 ini bisa mengunduh Android Pie beta ini dengan menerapkan beberapa langkah.

Pertama, pasang aplikasi Samsung+ dan pastikan memiliki versi terbarunya. Kemudian, lakukan registrasi dan menyetujui semua permintaan izin.

Setelahnya, cari banner dengan keterangan “One UI with Android 9.0 on Galaxy S9/S9+.” Jika banner tidak muncul, bersihkan cache dan buka kembali aplikasi tersebut. Ketika sudah muncul, maka lakukan pendaftaran setelah menekan banner tersebut.

Selain tutorial di atas, pengguna juga bisa menggunakan cara lainnya. Yaitu dengan memasang pembaruan OS melalui sistem over-the-air (OTA). Untuk mempercepat proses, pengguna bisa langsung mengakses Settings, lalu pilih Software Update, dan tekan keterangan Download Updates Manually, jika memang perangkatnya sudah mendapatkan pembaruan.

Terlepas dari itu semua, tak hanya soal pembaruan OS, Samsung dilaporkan tidak hanya akan menyertakan fitur pemindai sidik jari (fingerprint) di dalam layar untuk seri flagship Galaxy S pada tahun depan. Fitur baru itu disebut juga akan ada pada smartphone segmen menengah.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top