OnePlus Siapkan Ponsel Support 5G

"OnePlus segera perkenalkan ponsel dengan dukungan jaringan 5G."

Ponsel 5G Bakal Disiapkan OnePlus – Trend mengenai smartphone dengan dukungan jaringan 5G memang saat ini tengah hangat menjadi topik yang dibicarakan. Tak ayal jika beberapa vendor sudah mulai mempersiapkan ponsel tersebut, seperti Samsung, Huawei, dan LG.

Namun, tampaknya sejak pertengahan tahun ini, OnePlus pun juga diketahui tengah bersiap untuk segera merilis ponsel berkemampuan jaringan 5G yang siap hadir untuk tahun 2019. Sebelumnya, memang sempat jika ponsel cerdas buatan OnePlus ini diprediksi kuat bakal menjadi generasi penerus dari seri OnePlus 6T, yakni OnePlus 7.

Ponsel 5G Bakal Disiapkan OnePlus

Akan tetapi, hanya saja kabar terbaru yang saat ini tengah tersiar menyebutkan bahwa ponsel 5G pertama OnePlus bukanlah OnePlus 7, melainkan seri smartphone baru yang berdiri terpisah dari lini produk utama OnePlus itu.

Di sisi lain, untuk varian OnePlus 7 sendiri diperkirakan bakal tetap dirilis sebagai penerus OnePlus 6T. So, tak heran apabila pada tahun 2019 kemungkinan besar akan ada dua seri ponsel baru, yakni OnePlus 7 dengan konektivitas 4G LTE dan lini smartphone 5G baru besutan OnePlus.

Sementara itu, jika melansir atas laporan yang dirangkum dari Phone Arena pada Selasa (13/11/2018), kemungkinan nantinya ponsel 5G OnePlus pun juga diduga kuat bakal memiliki nama dan desain baru. Walaupun, untuk soal informasi lebih detil mengenai ponsel ini masih menjadi tanda tanya besar.

Hanya saja, tak menutup kemungkinan bahwa ponsel dengan kemampuan 5G buatan OnePlus ini nantinya akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan lini produk utamanya (OnePlus 7). Bukan tanpa alasan mengingat teknologi 5G masih sangat baru dan baru akan mulai diterapkan di handset pada tahun 2019.

Di satu sisi, jika berbicara soal perkenalannya sendiri, nantinya OnePlus diperkirakan bakal mengumumkan sang ponsel 5G di awal tahun, mungkin pada ajang Mobile World Congress yang berlansung tiap bulan Februari di Barcelona, Spanyol.

Sebagai informasi saja bahwa vendor OnePlus bukan satu-satunya pihak yang akan merilis ponsel 5G tahun depan. Akan ada beberapa vendor gadget lain seperti Samsung dan Huawei juga berencana melepas produk serupa pada 2019.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top