LG Siap Perkenalkan Ponsel Lipat pada CES 2019

"LG masih berinovasi dengan bersiap untuk merilis smartphone lipat pada ajang CES 2019."

Smartphone Lipat LG Masih Tengah dalam Tahap Perencanaan – Menginjak tahun 2019, tampaknya sejumlah vendor smartphone tengah berancang-ancang untuk menelurkan smartphone lipat, salah satunya yaitu LG. Dimana, berdasarkan beberapa kabar menyebutkan jika pabrikan asal Korea Selatan tersebut LG dipastikan bakal turut meramaikan ajang Consumer Electronics Show (CES) 2019 sebagai ajang mengumumkan smartphone tersebut.

Sementara itu di sisi lain, jika mendasarkan atas laporan yang dikutip dari GSM Arena pada Jumat (2/11/2018), rumor terkait ponsel lipat LG ini berasal dari Evan Blass. Yang mana memang sangat dikenal sering memberikan bocoran tentang berbagai smartphone baru melalui akun Twitter miliknya dengan spekulasi yang sangat tajam via @evleaks.

Smartphone Lipat LG Masih Tengah Dalam Tahap Perencanaan

“Saya tidak bisa berbicara soal Samsung. Namun, saya tahu LG berencana mengumumkan sebuah ponsel lipat di CES 2019,” kicau @evleaks melalui akun Twitternya.

Sementara itu, jika kita menelusuri upaya LG tentang perencanaannya dalam membuat ponsel lipat memang ada benarnya. Pasalnya, jika mendasarkan atas paten yang disetujui oleh US Patent and Trademark Office pada akhir 2017, smartphone garapan LG akan bisa dilipat secara horizontal. Konsep ponsel lipat seperti ini serupa dengan ponsel lipat dari lini Galaxy yang tak lain milik Samsung.

Namun, satu hal yang sangat menarik bahwa LG pun juga dikabarkan berencana menyuplai panel OLED lipat untuk tablet fleksibel Lenovo dan Dell. Akan tetapi, meski demikian adanya, hanya saja sampai sejauh ini belum ada konfirmasi pasti dari ketiga perusahaan mengenai hal tersebut.

Sedangkan di lain sisi, terlepas dari rencana pengumuman, pihak LG beberapa waktu lalu juga sempat memberikan konfirmasi kepada Android Headlines. Dimana, dalam laporan tersebut disampaikan bahwa untuk saat ini, dalam waktu dekat perusahaan tengah mengerjakan ponsel lipat dan prosesnya telah berjalan selama beberapa tahun depan.

Namun, sayang beribu sayang, tampaknya memang LG masih enggan untuk mengungkapkan rincian lain tentang smartphone tersebut. Bahkan, untuk konsep desain dan spesifikasinya pun sampai sekarang juga belum diketahui.

Walaupun fakta berbicara seperti itu, memang tak lepas dari upaya pihak LG yang mengatakan tidak mau terlalu terburu-buru untuk merilis smartphone tersebut. Sebaliknya, perusahaan justru akan berkonsentrasi membuat sesuatu yang benar-benar diinginkan oleh konsumen.

Jika memang benar adanya ponsel lipat LG ini diluncurkan tahun 2019 maka dipastikan akan jadi penantang berat bagi Samsung yang kini juga tengah santer dikabarkan bakal meirlis smartphone lipat di tahun 2019.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top