Lebihi Target, Penjualan Ponsel Xiaomi Capai 100 Juta Unit

"Jumlah total penjualan smartphone Xiaomi hingga 100 juta unit."

Xiaomi Berhasil Jual Perangkatnya hingga 100 Unit – Target penjualan ponsel dari setiap produsen memang bisa menjadi tolok ukuran potensi pasar dan tingkat minat konsumen. Sehingga, terkadang perusahaan pun menggunakan data penjualan ini sebagai survey minat pasar.

Tak terkecuali dengan Xiaomi. Dimana, pabrikan smartphone asal Negeri Tirai Bambu ini diklaim telah berhasil mencapai target penjualan. Menariknya, target Xiaomi tersebut tercapai justru lebih cepat waktu yang diharapkan.

Xiaomi Berhasil Jual Perangkatnya Hingga 100 Unit

Sedangkan di satu sisi, pernyataan CEO Xiaomi, Lei Jun, dalam hal ini perusahaan telah menjual lebih dari 100 juta smartphone, dua bulan lebih cepat dari target awal.

Tak sampai di situ saja, bahkan jika menurut yang dikutip dari GSM Arena pada Sabtu (3/11/2018), angka penjualan tersebut tercapai pada 26 Oktober 2018. Fakta tersebut secara tak langsung diungkapkan Jun saat menjadi pembicara di Zhing Guan Cun Forum, di Beijing, Tiongkok.

Sebagaimana dengan yang diketahui sebelumnya, Xiaomi berencana mengapalkan lebih dari 100 juta unit smartphone hingga Desember 2018.

Lebih lanjut, Jun pun juga memberikan penjelasan kalau Xiaomi mengalami pertumbuhan paling cepat di pasar domestiknya. Akan tetapi, dalam hal ini ia tidak mengungkapkan tentang angka penjualan dari berbagai negara secara spesifik.

Namun, ia hanya memberikan laporan secara umu, dimana penjualan yang dicapai selama 10 bulan terakhir, telah melampaui pencapaian Xiaomi pada 2018. Sekadar diketahui, perusahaan asal Tiongkok itu menjual 90 juta smartphone pada tahun 2017 lalu.

Terlepas dari itu, perlu untuk diketahui bahwa Xiaomi beberapa hari lalu merilis jadwal peluncuran pembaruan Android Pie dan Android Oreo untuk smartphone pada kuartal IV 2018.

Smartphone yang masuk dalam daftar ini akan mendapatkan setidaknya versi beta terlebih dulu, lalu versi final pada akhir 2018. Sebagian smartphone dalam daftar peluncuran ini sudah menjalankan Android Oreo. Hanya saja, sampai detik ini masih memang belum banyak yang bisa mendapatkan OS terbaru itu.

Deretan smartphone yang sudah mendapatkan pembaruan ke Android Pie adalah Mi Mix 2S, Mi 8, dan Mi 8 Explorer. Sementara Mi 8 SE, Mi 8 Pro, dan Mi Max 3 akan mencicipi OS itu pada akhir kuartal tahun ini. Lalu, disusul platform Android Oreo akan meluncur untuk Redmi 5, Redmi 5A, Redmi 5 Plus, dan Mi 5X pada periode waktu yang sama.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top