Huawei Luncurkan Ponsel dengan 4 Kamera Belakang, Benarkah?

"Smartphone terbaru Huawei bakal segera rilis dengan 4 kamera utama."

Huawei Siapkan Ponsel dengan 4 Kamera Utama – Beratnya persaingan smartphone global tak menyurutkan beberpa vendor untuk mencapai posisi tertinggi dominasi pasar. Bahkan, beberapa vendor pun juga kini tengah mempersiapkan model smartphone terbaru dengan berbagai inovasi baru yang kian canggih.

Seperti dengn pabrikan asal Tiongkok, yaitu Huawei. Dimana, vendor asal Negeri Tirai Bambu ini memang sejak dulu berambisi menjadi vendor smartphone nomor satu di dunia. Maka dari itu, untuk mewujudkannya, pabrikan tersebut pun terus melakukan serangkaian gebrakan, termasuk dilaporkan berencana merilis smartphone dengan empat kamera belakang.

Huawei Siapkan Ponsel Dengan 4 Kamera Utama

Sementara itu, mengikuti dari laporan yang dilansir Phone Arena pada Kamis (15/11/2018), Huawei pun diperkirakan kuat akan merilis sebuah smartphone pada tahun 2019 dengan bekalan fotografi mumpuni. Yang mana akan mengusung empat kamera belakang.

Bahkan, kabar ini semakin kuat adanya sejak Presiden of Huawei Consumer Business Group untuk wilayah Eropa barat, Walter Jin, menyinggung soal sejumlah rencana ambisius perusahaan untuk memenangkan persaingan di segmen gadget global.

Di sisi lain, kaitannya dengan teknologi 4 kamera pada ponsel barunya tersebut, sebenarnya sudah ada Huawei P20 Pro yang hadir pada awal 2018 dengan tiga kamera belakang. Lalu, kemudian disusul oleh Galaxy A9 melenggang dengan jumlah kamera yang lebih banyak. Smartphone Samsung itu memiliki empat kamera belakang.

Nah, untuk bersaing dengan Samsung tersebut maka tak ada pilihan lain bahwa Huawei harus segera bergerak cepat. Hal itu juga sesuai dengan pernyataan Jin yang mengatakan jika nantinya Huawei pun dilaporkan akan merilis smartphone dengan bekalan fotografi handal, yaitu mengusung empat kamera belakang pada tahun depan.

Tak sampai di situ saja, bahkan smartphone empat kamera itu disebut akan memiliki satu sensor gambar yang bisa digunakan untuk 10x optical zoom. Tentu, kemampuan lensany tersebut lebih besar daripada lensa telephoto P20 Pro dengan 3x optical zoom. Sepuluh kali zoom ini tentunya akan membuat smartphone Huawei “bersinar”.

Akan tetapi, sampai sejauh ini, dari segi teknis tampaknya masih belum diketahui apakah sudah siap pada awal tahun depan. Huawei disebut masih melakukan penelitian.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top