Bukan LG atau Samsung, Ini Ponsel Lipat Pertama di Dunia

"FlexiPai jadi smartphone lipat yang hadir di pasar gadget global."

FlexiPai Diluncurkan Sebagai Ponsel Lipat Pertama di Dunia – Rumor mengenai smartphone lipat memang bukan jadi rahasia lagi. Bahkan, beberapa vendor, seperti Samsung, LG, Huawei, dan vendor terkemuka lainnya pun sudah bersiap memproduksi dan siap dirilis tahun 2019. Namun, sayangnya sampai detik ini semua itu masih dalam perencanaan saja.

Di samping panasnya rumor tersebut, tiba-tiba terdengar kabar bahwa ada satu vendor yang telah meluncurkan ponsel lipat ini. Bukan Samsung, LG atau Huawei, melainkan Royole Corporation yang membesut smartphone layar lipat pertama di dunia.

FlexiPai Diluncurkan Sebagai Ponsel Lipat Pertama Di Dunia

Ponsel super canggih yang punya inovasi tinggi tersebut diberi nama FlexPai. Sebagaimana dikutip dari GSM Arena pada Kamis (1/11/2018), FlexPai dilaporkan adalah sebuah perangkat flagship dengan ukuran layar seluas 7,3 inci yang bisa dilipat menjadi dua. Saat dilipat luasan layar FlexPai jadi 4 inci dengan rasio aspek 4:3.

Perangkat ini memiliki ketebalan 7,6 mm. Saat layarnya dilipat, ketebalan smartphone ini bertambah menjadi 15,2mm. Adapun bagian yang dapat dilipat adalah bagian tengah layar yang di belakangnya terdapat semacam engsel.Tentu saja, hal tersebut merupakan inovasi yang benar-benar mengagetkan publik.

Tak sampai di situ saja, ternyata selain menjadi smartphone layar lipat pertama di dunia, FlexPai juga jadi perangkat pertama yang disokong prosesor Snapdragon 8150. Dengan begitu, kehadiran flagship ini menjadi satu bukti bahwa tak hanya Samsung, LG, atau Huawei saja yang mampu membuat ponsel lipat berspesifikasi handal

Di sisi lain, satu yang menarik bahwa perusahaan telah menggunakan jenis layar AMOLED yang bisa dilipat di bagian tengahnya.

Sedangkan untuk soal platform operasionalnya sendiri, kabarnya smartphone layar lipat ini mengadopsi sistem operasi Android dengan perangkat lunak Water yang hanya muncul di separuh layarnya. Sementara sisi lain menampilkan wallpaper.

Nah, membahas tentang performanya, selain ditopang prosesor Snapdragon 8150, FlexPai juga didukung RAM 6 GB dan memori internal berkapasitas 128GB. Bahkan, ada pula varian lain yakni RAM 8 GB dengan memori internal 256GB dan varian RAM 8 GB dan memori internal 512 GB.

Tak hanya bisa dilipat, FlexiPai ini pun juga dibekali kamera ganda yang bisa digunakan untuk membidik fokus foto secara maksimal dan video call. Adapun konfigurasi kamera FlexPai adalah 16+20 MP. Salah satu lensanya merupakan lensa telephoto.

Sementara itu di satu sisi, ponsel lipat ini juga didukung dengan teknologi pengisian baterai cepat berteknologi Ro-Charge. Teknologi ini diklaim punya kemampuan untuk mengisi hingga 80 persen dalam satu jam pengecasan.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top