Android Pie 9.0 Akhirnya Bersarang ke Nokia 6.1

"Nokia 6.1 kini sudah mendapat upgrade sistem operasi Android Pie 9.0."

OS Android Pie Resmi Masuk di Nokia 6.1 – Tak hanya inovasi pada produk unit ponselnya saja melainkan software yang mendukung smartphone pun juga turut mendapat pembaruan. Dimana, kali ini sistem operasi Android dipastikan sudah mendapat pembaruan ke Android Pie. Sayangnya, sampai detik ini belum banyak vendor yang menggunakannya, mayoritas masih mengandalkan Android Oreo 8.1.

Namun, hal berbeda ditunjukkan oleh HMD Global (HMD) selaku pemilik saham terbesar dari Nokia. Pabrikan asal Finlandia tersebut pun akhirnya menepati janji yang sempat terucap sebelumnya dengan merilis pembaruan ke Android 9.0 Pie untuk Nokia 6.1 pada bulan November 2018 ini.

OS Android Pie Resmi Masuk Di Nokia 6.1

Tak hanya sekedar rumor namun saat ini para pengguna Nokia 6.1 pun bisa langsung mulai mendapatkan OS terbaru itu dengan meng-upgrade.

Di samping itu, dalam sumber yang tertulis di GSM Arena pada Kamis (1/11/2018), upgrade sistem operasi ke platform terbaru Android 9.0 Pie itu diberikan melalui sistem over the air (OTA). Yang mana, dikabarkan bahwa software baru buatan Google tersebut diklaim bakal memakan memori penyimpanan sebesar 1.462 MB alias 1.4 GB.

Selain itu, tak berbeda jauh dengan pembaruan OS lain, para pengguna pun juga turut disarankan untuk melakukan download software ini menggunakan konektivitas WiFi. Bukan tanpa alasan logis mengingat besarnya ukuran data yang diunduh sehingga diperlukan koneksi dan kuota yang cukup besar pula.

“Para pengguna disarankan untuk mengunakan WiFi untuk mengunduh pembaruan. Jika ingin menggunakan jaringan selular mobile, kemungkinan akan ada biaya tambahan,” demikian keterangan yang ada pada pembaruan OS tersebut.

Terlepas dari itu, pihak HMD Global pun tampaknya juga tak ingin kehilangan momen pembaruan sistem operasi ini. Dimana, setelah Nokia 6.1, Android 9.0 Pie, diprediksi bahwa platform terbaru tersebut akan segera disematkan oleh HMD Global untuk varian Plus. Kemudian pada bulan depan, Nokia 8 dan Nokia 8 Sirocco akan segera bergabung.

Dengan pembaruan atau upgrade Android Pie 9.0 tersebut maka secara tak langsung membuat Nokia 6.1 menjadi salah satu perangkat langka yang saat ini menggunakan Android Pie. Sehingga, bisa menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para calon konsumen yang ingin menjajal “keganasan” sistem operasi generasi terbaru tersebut.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top