Setelah iPhone XS dan XS Max, kini Apple Siap Rilis iPhone XR

"iPhone XR dipastikan mampu menembus penjualan tinggi di pasar global"

Apple Siap Rilis iPhone XR di Pasar Global – Setelah merilis iPhone XS dan XS Max dengan penjualan yang memuaskan, kini pabrikan Apple tengah bersiap menggelar penjualan salah satu varian baru smartphone miliknya. Flagship yang dimaksud yaitu iPhone XR.

Berdasarkan atas beberapa rumor yang meruak, dikabarkan jika badan independen yang mengurusi telekomunikasi Amerika Serikat (AS), Federal Communications Commission (FCC), telah memberikan restunya untuk segera merilis iPhone XR.

Apple Siap Rilis IPhone XR Di Pasar Global

Selain itu, mendasarkan atas laporan yang dilansir dari Softpedia pada Senin (1/10/2018), iPhone XR belum lama ini pun telah mendapatkan persetujuan dari FCC. Dengan kata lain, tentu hanya tinggal menunggu waktu peluncurannya pada bulan depan.

Sementara itu di satu sisi, Apple sendiri sudah meminta persetujuan dari FCC pada 6 September, enam hari sebelum pengumumannya pada 12 September.

Tentu saja, dengan membawa hasil persetujuan FCC, iPhone XR pun kini bisa dirilis di AS. Dimana, nantinya pihak Apple dijadwalkan akan menggelar pre-order smartphone ini pada 19 Oktober dan penjualan perdananya dimulai pada 26 September 2019.

Di lain sisi, penjualan dari iPhone XR diprediksi akan menghasilkan angka penjualan yang baik. Bukan tanpa alasan, tampaknya tidak hanya karena menjadi iPhone baru paling murah, tapi juga diduga kuat bahwa akan bisa membuat banyak pengguna lama beralih ke perangkat baru.

Sedangkan beberapa sejumlah sumber pun juga turut menyebut jika iPhone XR menguasai lebih dari 50 persen pemesanan yang diajukan oleh Apple kepada para mitra penyuplai materialnya. Tentu saja, fakta tersebut semakin menandakan bahwa perusahaan memperkirakan iPhone XR akan laris manis.

Berkenaan dengan banderol, dilaporkan pula jika nantinya harga iPhone XR dijual dengan harga mulai dari US$ 749 di AS, lebih murah daripada XS dan XS Max.

Akan tetapi, sayangnya bahwa memang ada beberapa perbedaan spesifikasi yang terbilang cukup mencolok. Seperti iPhone XR menggunakan layar LCD dan tidak memiliki fitur 3D Touch. Ketiganya hadir tanpa Touch ID, sebaliknya fitur keamanan tersebut digantikan sepenuhnya oleh Face ID.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top