Samsung Pastikan Galaxy Note 10 Hilangkan Headphone Jack 3,5mm

"Samsung tak akan sematkan headphone jack 3.5mm pada Galaxy Note 10"

Galaxy Note 10 Bakal Hadir Tanpa Headphone Jack 3.5mm – Kabar yang berkenaan tentang smartphone yang sedang disiapkan oleh raksasa asal Korea Selatan, yaitu Samsung memang kerap menghiasi ranah dunia maya. Walaupun saat diminati konfirmasnnya, pihak perusahaan jarang menanggapinya.

Terkait dengan hal tersebut, justru belum lama ini pun muncul informasi baru yang berkaitan tentang Galaxy Note 10. Dimana, menurut rumor yang beredar, diyakini bahwa perangkat yang satu ini akan menjadi salah satu flagship terbaru Samsung yang siap rilis pada tahun 2019 depan.

Galaxy Note 10 Bakal Hadir Tanpa Headphone Jack 3.5mm

Sementara itu di satu sisi, menurut kabar yang dikutip dari Phone Arena pada Jumat (12/10/2018), Samsung sendiri juga telah dilaporkan akan mengikuti langkah Apple dan sejumlah vendor lain dengan tidak lagi menggunakan headphone jack 3,5mm. Begitu juga dengan Galaxy Note 10 pun disebut tidak akan memiliki fitur tersebut.

Di sisi lain, ada juga sejumlah alasan yang dinilai membuat Samsung memutuskan hal tersebut. Salah satu alasan yang cukup logis dan kuat karena perusahaan ingin mendorong berbagai produk audio wireless pada tahun 2019 depan dengan peluncuran Samsung Buds. Sehingga, dengan begitu maka penghapusan headphone jack berpotensi mendorong penjualan aksesoris tersebut.

Tak sampai di situ saja, bahkan hal tersebut juga sekaligus membuat pabrikan asal Negeri K-Pop tersebut bisa meningkatkan kapasitas baterai smartphone yang diproduksinya.

Selain itu, dipastikan kuat juga bahwa untuk seri Galaxy S10 akan tetap memiliki fitur tersebut, sehingga dalam hal ini, pihak Samsung akan mulai meninggalkan headphone jack 3,5mm melalui kehadiran Galaxy Note 10. Akan tetapi, walaupun demikian adanya, sampai sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Samsung terkait rumor yang meruak tersebut.

Sebagai tambahan informasi saja bahwa Samsung Galaxy Note merupakan salah satu seri flagship garapan Samsung selain Galaxy S. Namun, hanya saja menurut laporan, akan ada seri flagship baru pada tahun 2019 depan dengan desain layar yang bisa dilipat. Patut untuk kita tunggu!

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top