Oppo A7 Disebut Sebagai Hasil Rebrand Realme 2, Benarkah?

"Rumor Oppo A7 semakin mencuat sejak tampilan render fotonya yang mirip Realme 2."

Oppo A7 Diklaim Hasil Rebrand dari Realme 2 – Berbagai rumor yang mengungkit soal Oppo A7 akhir-akhir ini memang sudah mulai banyak beredar di ranah maya. Bahkan, belum lama ini bocoran terbaru menegaskan jika nantinya Oppo A7 akan diluncurkan sebagai versi rebrand dari Realme 2. Benarkah demikian?

Spekulasi terkait dengan bocoran dari Oppo A7 ini pun sebenanya sudah mulai muncul dalam sebuah halaman spesifikasi. Dari halaman tersebut, sebuah render Oppo A7 hadir dengan warna emas dan spesifikasi serupa Realme 2.

Oppo A7 Diklaim Hasil Rebrand Dari Realme 2

Dari rumor yang berkembang, nantinya Oppo A7 dikabarkan akan hadir dengan layar seluas 6,2 inci beresolusi 720 x 1520 piksel. Sebagaimana dengan Realme 2, ponsel buatan pabrik asal Tiongkok ini juga memiliki notch di bagian atas layar. Hanya saja, pada bagian notch milik Oppo A7 berbentuk waterdrop sedangkan Realme 2 tidak.

Sementara itu di satu sisi, untuk soal performa dapur pacunya sendiri, Oppo A7 dipersenjatai dengan Snapdragon 450. Prosesor ini disandingkan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Tak hanya itu saja, bahkan untuk soal kameranya pun serupa. Oppo A7 mengusung kamera ganda pada bagian punggung atau kamera utama. Dimana, untuk amera utamanya  mengusung lensa dengan kekuatan sensor 13 MO sedangkan lensa sekundernya 2 MP.

Sedangkan di lain sisi, untuk kamera depannya punya perbedaan. Jika Realme 2 mengusung lensa sebesar 8 MP, Oppo A7 punya lensa selfie dengan resolusi dua kali lebih besar yakni 16 MP.

Akan tetapi, memang ada sedikit perbedaan lain dari kedua ponsel ini yakni dari dimensinya. Dimana, untuk varian dari Oppo A7 memiliki ukuran 155.9 x 75.4 x 8.1 mm, dengan bobot 158 gram. Ukuran bodi pada smartphone yang satu ini sedikit lebih kecil ketimbang Realme 2 yang memiliki dimensi 156.2 x 75.6 x 8.2 mm dan bobot 168 gram.

Nah, berkenaan dengan banderol, jika mendasarkan informasi yang dikutip dari GSM Arena pada Senin (29/10/2018), ponsel buatan pabrik asal Tiongkok ini akan dipasarkan di China pada 13 September 2019 yang akan datang dengan harga 1.599 Yuan atau sekitar Rp 3,4 jutaan.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top