OnePlus Resmi Luncurkan Ponsel dengan Fingerprint dalam Layar

"OnePlus 6T dilengkapi fitur sensor fingerprint di bagian layar."

OnePlus 6T Resmi Diluncurkan dengan Fingerprint dalam Layar – Tak ingin kalah dengan pesaingnya, salah satu pabrikan asal Negeri Tirai Bambu, yaitu OnePlus resmi meluncurkan ponsel barunya dengan nama OnePlus 6T. Peluncuran ponsel tersebut dilakukan dalam sebuah acara di New York, Senin (29/10/2018) pagi atau Selasa (30/10/2018) dini hari WIB.

Dalam pameran tersebut, dikatakan jika OnePlus 6T memiliki layar AMOLED berbentang 6,4 inch dengan kemampuan resolusi 2340×1080, beraspek rasio 19:9. Selain itu, tampak juga ‘notch’ atau poni kecil untuk kamera di bagian tengah atas layar, tidak seperti rumor sebelumnya yang mengatakan OnePlus 6T akan memiliki ‘notch’ seperti iPhone X.

OnePlus 6T Resmi Diluncurkan Dengan Fingerprint Dalam Layar

Satu yang menarik bahwa layar tersebut juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Bukan tanpa alasan mengingat OnePlus 6T kini mengintegrasikan in-screen fingerprint sensor, bukan lagi tombol fisik di bodi ponsel.

Sedangkan di satu sisi, untuk soal dapur pacunya sendiri, OnePlus 6T sendiri masih sama dengan pendahulunya, OnePlus 6, yakni Snapdragon 845. Bedanya, OnePlus 6T hadir dengan sistem operasi OS Android 9.0 Pie. Sistem operasi tersebut dilapisi software antar-muka OxygenOS ala OnePlus.

Sementara itu di sisi lain, OnePlus 6T sendiri tidak memiliki headphone jack 3,5 mm sebagaimana dengan yang dilakukan Apple pada iPhone terbarunya. Nah, untuk soal fotografi atau kamera, OnePlus 6T mengusung total tiga kamera, terdiri atas dua kamera di belakang dan satu di depan.

Kamera ganda di belakang OnePlus 6T memiliki resolusi 16 MP + 20 MP, keduanya mengusung lensa bukaan f/1.7. Sementara itu, di depan tersemat kamera 16 MP dengan lensa bukaan yang sama, f.1/7. Konfigurasi tiga kamera ini mirip dengan OnePlus 6.

Menariknya, OnePlus menghadirkan fitur ala Night Shot Google Pixel di OnePlus 6T. Fitur tersebut diberi nama Nightscape yang diklaim sangat berfungsi untuk menjepret foto dalam kondisi minim cahaya.

Kemudian, untuk soal banderolnya sendiri, dirangkum dari ZDnet pada Selasa, (30/10/2018), OnePlus 6T siap dijual mulai 1 November 2018 mendatang dengan harga mulai kisaran Rp 8 jutaan sampai Rp 9.5 jutaan.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top