September 2019, Samsung Pamer Flagssip Lipat

"Samsung ingin memperkenalkan teknologi smartphone lipat pada September 2019"

Samsung Bakal Pamerkan Teknologi Ponsel Lipat – Kabar menarik datang dari produsen asal Korsel, yaitu Samsung. Dimana, pabrik Samsung kabarnya dalam waktu dekat ini akan segera mengumumkan smartphone lipat pertamanya di dalam konferensi developer perusahaan yang siap diselenggarakan pada September 2019. Akan tetapi, meski demikian adanya, tampaknya smartphone itu belum siap untuk dijual atau setidaknya belum akan dijual pada bulan yang sama.

Sementara itu, berdasarkan atas laporan yang dikutip dari Softpedia pada Kamis (4/10/2018), rumor yang menyebar terkait teknologi smartphone lipat buatan Samsung tersebut disampaikan langsung oleh sumber internal Samsung kepada The Korea Times. Dimana, menurut sumber tersebut, produk yang akan diumumkan bulan depan itu bukan versi final atau preview.

Samsung Bakal Pamerkan Teknologi Ponsel Lipat

“Kami mungkin memberikan sedikit informasi tentang ponsel Samsung di Samsung Developer Conference (SDC), pada September 2019. Tapi tepatnya berupa versi finalnya tidak akan ada di sana,” kata sumber tersebut.

Perlu untuk diketahui bahwa ajang Samsung Developer Conference nantinya akan digelar pada 7 dan 8 September 2019 yang berlokasi di San Francisco, Amerika Serikat (AS). Menurut kabar yang beredar kemungkinan ada satu smartphone yang diumumkan di sana.

Di samping itu, pihak pabrikan asal Korsel ini sendiri sejauh ini juga tampaknya masih enggan memberikan pernyataan resmi tentang smartphone lipat tersebut. Produk Samsung ini diperkirakan akan menjadi smartphone lipat komersial pertama di dunia.

Di samping itu, kemunculan smartphone lipat Samsung ini dinilai sebagai salah satu upaya perusahaan menghidupkan kembali pertumbuhan divisi mobile. Pasalnya, belum lama ini dikabarkan bahwa penjualan smartphone Samsung turun 20 persen year-on year pada kuartal II 2018.

Tak sampai di situ saja, meski Samsung akan merilis teknologi ponsel lipat namun tetap saja persaingan di pasar smartphone masih terus berjalan dengan ketat. Apalagi, Apple dan Huawei kini merupakan dua pesaing berat Samsung.

Tentu saja, dengan kehadiran smartphone yang bisa dilipat dinilai bisa membuat Samsung lebih unggul dari para kompetitornya, serta mendapatkan keuntungan berkat harga jual tinggi perangkat unik tersebut.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top