Nokia Siap Usung OS Android Pie pada 4 Smartphone

"4 smartphone buatan Nokia siap hadir dengan bekalan platform Android Pie"

Nokia Andalkan OS Android Pie pada 4 Smartphone – Tak lama lagi, pabrikan smartphone asal Finlandia, yaitu HMD Global kabarnya bakal kembali mengumumkan daftar smartphone yang akan mendapat pembaruan Android 9 Pie. Kabar terkait dengan hal ini disampaikan tidak lama setelah perusahaan memastikan kehadiran Nokia 7.1 Plus.

Sementara itu di sisi lain, berdasarkan laporan yang dilansir dari Phone Arena pada Senin (8/10/2018), empat smartphone yang dipastikan akan mendapat pembaruan tersebut antara lain yaitu Nokia 6.1, Nokia 6.1 Plus, Nokia 8, dan Nokia 8 Sirocco.

Nokia Andalkan OS Android Pie Pada 4 Smartphone

Di sisi lain, walaupun pembaruan Android Pie pada keempat smartphone sudah pasti namun keempat smartphone itu akan mendapat pembaruan di waktu yang berbeda.

Dari informasi yang beredar, tipe Nokia 6.1 dan Nokia 6.1 Plus misalnya, HMD dipastikan menjanjikan pembaruan Android Pie akan diperoleh pada Oktober 2018. Sementara itu di sisi lain, bagi para pengguna Nokia 8 dan Nokia 8 Sirocco akan mendapatkan pembaruan Android Pie ini pada November 2018.

Namun, satu hal yang sangat disayangkan bahwa sampai detik ini pun masih juga belum ada informasi apapun mengenai fitur apa saja yang akan tersedia di pembaruan kali ini.

Walaupun demikian adanya hanya saja akan ada beberapa fitur utama Android Pie yang turut disematkan. Antara lain seperti Adaptive Battery, Adaptive Brightness, dan modus Do Not Disturb juga akan tersedia.

Tak sampai di situ saja, bahkan proses implementasi Digital Wellbeing yang tersedia di Android Pie disebut juga akan ada bersamaan dengan pembaruan ini.

Sedangkan di satu sisi, perlu untuk diketahui bahwa mengingat smartphone Nokia menggunakan versi Android Stock, sangat dimungkinkan sekali jika sistem navigasi berbasis gestur akan dapat dilakukan.

Sebagai tambahan informasi saja bahwa sebelumnya, HMD Global sendiri pun juga sempat berjanji merilis pembaruan Android 9.0 Pie untuk Nokia 7 Plus. Namun, sampai saat ini, pengguna smartphone itu diminta bersabar mengingat ada kendala terkait persiapan peluncuran.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top