Huawei Mate 20 X Dirilis, Siap Sasar Para Gamer

"Huawei Pastikan Mate 20 X bakal menajdi smartphone gaming bagi para gamer"

Huawei Resmi Luncurkan Mate 20 X Khusus Para Gamer – Gebrak pasar smartphone premium, belum lama ini salah satu pabrikan asal Tiongkok, bernama Huawei baru saja mengumumkan deretan produk flagship teranyarnya di London, Inggris. Perlu diketahui, untuk smartphone yang diumumkan tersebut termasuk Mate 20, Mate 20 Pro, dan Mate 20 X.

Walaupun secara target konsumennya, smartphone itu menargetkan untuk pengguna umum namun tampaknya perusahaan asla Negeri Tirai Bambu ini, memberanikan diri untuk masuk ke dalam pasar smartphone gaming. Dimana, pabrikan Huawei sendiri akan membidik para gamer dengan seri Mate 20 X.

Huawei Resmi Luncurkan Mate 20 X Khusus Para Gamer

Sementara itu di satu sisi, berdasarkan kabar berita yang dikutip dari laman Engadget pada Rabu (17/10/2018), disebutkan bahwa Huawei Mate 20 X tampil dengan bentang layar lebih besar ketimbang Mate 20 dan Mate 20 Pro, yakni 7,2 inci.

Tak hanya itu saja, satu yang sangat menarik dan cukup unik adalah bahwa kali ini Huawei menjanjikan layar Mate 20 X sudah mendukung dan kompatible dengan stylus.

Selain itu, dengan menyasar pasar gamer tentu saja perusahaan juga menyertakan aksesoris tambahan untuk menunjang kebutuhan saat bermain game. Antara lain berupa gamepad, lengkap dengan stik analog dan D-pad.

Di lain sisi, pada saat presentasi produk di London, Inggris, pada Selasa (17/10/2018) malam, Huawei Mate 20 X bahkan dibandingkan dengan konsol hybrid buatan Nintendo, yakni Switch.

Dimana, soal spesifikasi yang diusungnya, tampaknya menjadi satu sektor yang menarik. Pasalnya, nantinya Mate 20 X hadir dengan hardware yang mumpuni. Seperti Mate 20 Pro, smartphone gaming ini hadir menggunakan prosesor Kirin 980 yang mana akan disokong oleh RAM 6 GB, dan memori internal 128 GB.

Sedikit berbeda dengan varian Pro, justru untuk Mate 20 X memiliki sistem pendingin lebih canggih dengan memanfaatkan material graphene dan ruang pendingin agar perangkat tetap dingin. Sehingga, suhu ponsel saat bermain game akan tetap terjaga dan sejuk. Ini yang menjadi kelebihan dari ponsel ini.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top