Demi Ambisinya, Samsung Ajak Google Bikin Ponsel Lipat

"Samsung berupaya membujuk Google untuk kerjasama wujudkan ponsel lipat."

Ajak Google, Samsung Tengah Persiapkan Ponsel Lipat – Guna menggapai tujuan utama dari ambisinya membuat ponsel layar lipat, pabrikan smartphone asal Korea Selatan, yaitu Samsung dikabarkan tengah menjalin kerja sama dengan Google. Kolaborasi yang dilakukan di antara kedua pabrikan ini konon dilakukan untuk membuat sebuah sistem operasi Android khusus untuk ponsel layar lipat.

Sementara itu di lain sisi, jika mendasarkan atas beberapa laporan yang beredar, desain antarmuka sistem operasi ini akan ditentukan berdasarkan bentuk ponsel layar lipat yang tengah dikembangkan Samsung.

Ajak Google, Samsung Tengah Persiapkan Ponsel Lipat

Tak hanya itu saja, kabar lain juga menyebut jika Samsung sendiri memiliki dua pilihan desain bentuk, yakni desain yang lebih panjang secara horizontal atau desain yang lebih panjang secara vertikal ketika dilipat.

Akan tetapi, meski rumor tersebut mulai menguat namun sampai saat ini masih belum diketahui lebih jauh soal Android yang tengah didesain khusus untuk perangkat ponsel layar lipat milik Samsung ini. Selain itu, juga belum diketahui juga jenis Android yang akan diusung, apakah berbasis versi 8.1 “Oreo” atau bahkan versi 9.0 “Pie”.

Namun, satu yang jelas bahwa untuk tahapan proses pengembangan ponsel layar lipat Samsung sendiri dikabarkan telah mencapai tahap akhir.

Tak sampai di situ saja bahkan menurut laporan yang dilansir dari ZDNet pada Senin (29/10/2018), sang ponsel ini bakal memiliki kemampuan multitasking yang tinggi karena bisa digunakan layaknya tablet dan ponsel.

“Saya yakin kita membutuhkan sebuah ponsel yang bisa dilipat,” ungkap CEO Samsung, DJ Koh.

Walaupun demikian adanya namun Koh tetap menyadari bahwa masih butuh waktu untuk membuktikan sang perangkat yang kabarnya bernama “Galaxy F” tersebut bakal diterima pasar.

Di sisi lain, dalam hal ini pihak Samsung sendiri masih belum memberikan kejelasan mengenai jadwal kehadiran ponsel lipatnya di pasaran. Ponsel layar lipat ini disebut bakal muncul pada 2018 namun kemudian mundur menjadi 2019

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top